oleh

Liga Mahasiswa Poliban, Pemanasan Menghadapi Porseni

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengapresiasi Liga Mahasiswa yang digelar oleh Politeknik Banjarmasin (Poliban), di Halaman Basket Poliban, Jumat, (18/10/2019).

Kegiatan ini dalam rangka kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Seni (Porseni) ke-13 se-Indonesia 2020 mendatang.

“Ajang ini sebagai bentuk pemanasan untuk penyelenggaraan Porseni, lebih besar lagi event nasional di tahun yang akan datang,” ucap Sahbirin Noor.

Menurut Sahbirin, pelaksanaan ini sangat baik, karena sebelum menghadapi Porseni 2020, mereka sudah melakukan pemanasan.

“Bagus sekali, artinya mereka sudah mempersiapkan diri dan kita berharap mereka sukses dalam penyelenggaraan dan juga sukses dalam hal prestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Poliban Joni Riadi mengatakan, kurang lebih 70 persen pihaknya sudah siap untuk melaksanakan Porseni 2020 mendatang.

“Sebenarnya pada saat kami mendapat amanah 2018 kemaren, kami sudah melakukan persiapan, jadi melakukan rapat rutin hingga tahun 2019 ini kami sudah benar-benar siap,” ujarnya.

Ia mengharapkan, pada ajang tersebut, Poliban setidaknya mendapatkan peringkat lima besar dalam pelaksanaan Porseni se-Indonesia.

“Pada Porseni 2018 kemaren dilaksanakan di Jakarta, kami mendapat peringkat 11 dan mudahan dukungan pemerintah daerah khususnya Paman Birin juga tadi Kepala Dispora memberikan support kepada kami. ” tandasnya. (ags/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan