oleh

Hidupkan Lagi KNPI Banjarmasin, Fazrul Minta Dukungan Pemko

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Ketua DPD KNPI Kalimantan Selatan, Fazlur Rahman menegaskan, sudah cukup beberapa tahun KNPI kota Banjarmasin vakum, sekarang saatnya bangkit.

“Kami berharap agar dalam RAPIMDA ini dan Musda (Musyawarah daerah) yang akan datang bisa terlaksana dengan baik, sehingga kekosongan kepimpinan KNPI Banjarmasin kita sudahi sampai hari ini,” ujar Fazrul saat sambutan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) DPD KNPI Kota Banjarmasin, di Gedung KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (18/10/2019).

“Sudah cukup beberapa tahun KNPI Banjarmasin vakum, hari ini coba kita turun berembuk siapa yang bisa memimpin dan membawa Banjarmasin menuju kota layak pemuda,” sambungnya lagi.

Menurutnya, sungguh menjadi hal aneh jika Banjarmasin mendapatkan penghargaan kota layak pemuda tetapi KNPI tidak ikut serta.

“Ini adalah tamparan keras bagi KNPI. Oleh karena itu kita meminta kepada pemerintah untuk ikut serta mengajak KNPI sebagai stakeholder utama dalam pembangunan kepemudaan, apalagi kita akan menghadapi bonus demografi dan revulosi industry 4.0,” bebernya.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan, ini adalah momentum yang diharapkan setelah kevakuman KNPI Banjarmasin. Menurutnya hal ini dapat segera bersinergi antara pemerintah dan KNPI.

“Kami berharap Musda segera terselaikan supaya segera kunsolidasi dan sebagainya, apalagi Banjarmasin kan kota layak pemuda tetapi wadah pemudanya vakum. Mudah-mudahan dengan rapat hari ini dan dilanjutkan ke Musda ini segera terbentuk,” pungkasnya kepada koranbanjar.net selesai membuka RAPIMDA KNPI Kota Banjarmasin. (mj-28/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan