Berita UtamaHukum & Peristiwa

Laka Kerja Proyek Bandara Syamsudin Noor Satu Orang Meninggal Dua Luka-Luka

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka akibat  insiden kecelakaan kerja di areal proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor di Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (9/3) dini hari sekitar pukul 04.15 Wita.

Korban meninggal dunia atas nama Santoso (37) serta Wahyu (20) dan Turokhim (23) yang mengalami luka-luka. Ketiganya berasal dari Jawa Tengah.

Informasi yang diperoleh KoranBanjar.net menyebutkan, tim pekerja sebanyak enam orang awalnya melakukan pengecoran plat lantai di area pier lantai dua, sekitar pukul 01.00 Wita dan selesai pada pukul 04.00 Wita untuk kemudian masuk tahap penggosokan.

Tiga orang pekerja berpindah ke area cor lain, sedang tiga orang lainnya, yakni Santoso, Wahyu dan Turokhim bertahan diarea tersebut untuk tahap penggosokan.

Pukul 04.15 Wita, tanpa diduga terjadi reruntuhan bekisting di area pengecoran yang mengakibatkan tiga orang tersebut terjatuh.

Ketiga korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawa Santoso tidak dapat diselamatkan.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Aryansyah saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa laka kerja tersebut.

“Tadi pagi sudah dilakukan olah TKP. Untuk korban yang meninggal dunia sudah dipulangkan ke kampung halamannya,” katanya.

Untuk sementara, peristiwa tersebut diduga terjadi karena pergeseran tanah yang menyebabkan tiang perancah penopang plat lantai bergeser yang menyebabkan lantai yang cor ambruk.

Saat ini, dua korban lainnya yang mengalami luka-luka sudah menjalai perawatan di rumah sakit. (maf/ndi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close