oleh

KRI DR Soeharsono juga Menjadi Ajang Promosi

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sandarnya Kapal Republik Indonesia (KRI) Dr Soeharsono di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, selain dalam rangka Latihan Teknik (Latek) untuk mengenal tradisi TNI AL, juga sebagai ajang promosi Taruna Taruni Angkatan Laut di Kalimantan Selatan.

Hal ini dikemukakan Kepala Staf Korem 101 Antasari Letkol Infanteri Rudy Namsyah,yang menyatakan kegiatan tersebut adalah untuk mengenal tradisi Angkatan Laut (AL) sekaligus memperkenalkan KRI Dr Soeharsono kepada masyarakat Kalimantan Selatan.

“Dan juga sebagai ajang promosi para Taruna dan Taruni, ” ujarnya kepada awak media, Selasa(28/08/2018).

Sebanyak 96 taruna dan 11 taruni akan berada di Banjarmasin selama tiga hari dengan beberapa agenda kegiatan. Kedatangannya disambut dengan Tarian Selamat Datang dan pengalungan bunga kepada Komandan Kapal Letkol Laut(P), Joko Setiono.

Turut menyambut Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Walikota Banjarmasin, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudinnoor, Kasrem 101 Antasari, Dirpolairud Polda Kalsel, serta Ibu-ibu Jalasenastri dan Siswa Siswi Akademi Maritim Nusantara dan SMK Pelayaran Arung Samudera.

Sekitar 200 orang hadir di Pelabuhan Trisakti untuk menyaksikan dan  menyambut kedatangan para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan Ke 66.

Sebanyak 107 Orang Taruna Dan Taruni Akademi Angkatan Laut Tk II Angkatan Ke 66 KRI Dokter Soeharso yang diterima Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin serta  Pejabat TNI Polri yang bertugas di Banjarmasin.(al/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: