oleh

Ibnu Minta Peserta Rakornas Komisi Informasi Habiskan SPPD di Banjarmasin

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memerintahkan peserta Komisi Informasi se Indonesia untuk menghabiskan anggaran Perjalanan Dinasnya selama berada di Banjarmasin.

Pernyataan ini dia sampaikan dalam sambutan pada saat acara penutupan Rakornas Komisi Informasi se Indonesia ke-9 yang diadakan di Balai Kota Banjarmasin, Rabu(29/08/2018).

“Jangan pulang besok pak, tambah satu hari lagi di sini. Habiskan SPPD-nya di Banjarmasin” ucapnya dalam sambutan tersebut.

Sebelumnya acara dibuka dengan makan malam bersama yang disuguhkan secara prasmanan dengan diiringi lantunan lagu-lagu banjar yang dibawakan oleh penyanyi dari sanggar Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin.

Kemudian Ibnu menceritakan sedikit mengenai sejarah Kota Banjarmasin sebagai kepada peserta Komisi Informasi seusai makan malam.

Ia mengisahkan pada 24 September 1526 dinyatakan sebagai Hari Lahir Kota Banjarmasin, di mana Pangeran Samudera diislamkan dan dinobatkan menjadi Sultan di Kesultanan Banjar yang bergelar Sultan Suriansyah.

“Untuk itulah setiap tanggal 24 September kita peringati sebagai Hari Jadi Kota Banjarmasin,” jelas Ibnu.

Pada saat Presiden Soekarno meresmikan delapan Provinsi se Indonesia yang mana salah satunya adalah Kalimantan atau yang dikenal dulu Borneo. Ibukotanya adalah Banjarmasin.

Oleh karena itu Ibnu berharap kota Banjarmasin menjadi kota yang maju dan unggulan serta menjadi tujuan destinasi wisata yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah.Tentunya juga menjadi kota yang sejahterah, bersih dan nyaman (Baiman).

Di akhir sambutan, sebagaimana biasanya selalu ditutup dengan syair pantun. “Daun selasih lipat sembilan andak di napan bunga seroja, terima kasih kami ucapkan atas kehadiran Komisi Informasi se Indonesia,” tutupnya.(al/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: