oleh

KNPI Bagi Daging Kurban Di Alam Roh

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel menggelar tebar hewan kurban Idul Adha 1440 H sebanyak 2 ekor sapi di area Monumen Divisi IV ALRI atau biasa dikenal Alam Roh, Desa Pakualam, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Senin (12/8/19).

DPD KNPI Kalsel memilih lokasi Alam Roh yang sarat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan, dikarenakan sudah beberapa tahun daerah ini tidak mendapat hewan kurban.

Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman me ngatakan, alasan pemilihan lokasi tersebut pertama ialah masalah distribusi.”Selain itu karena sudah beberapa tahun di daerah ini tidak mendapat hewan kurban,”ungkapnya.

Dikatakannya, mayoritas warga di ingkungan ini tingkat ekonominya menengah ke bawah, yang rata-rata bertani dan banyak anak-anak.”Sehingga kita berharap ini sesuai dengan semangat kurban, yakni ibadah ketakwaan kepada Allah dan juga ibadah sosial kepada masyarakat,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia Masbukhin mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak, yakni pemprov kalsel dengan dana hibah APBD, serta dari dukungan swasta.

“Seperti PT Pelindo III yang menyumbangkan satu ekor sapi dari program CSRnya. Sponsor lain yakni PDAM, PT PLN, Pertamina Jamkrida, serta Grup Usaha dan Yayasan 69, dan lain-lain,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, agar momen idul Adha menjadi titik kepedulian berbagi kepada sesama hingga terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari. (ags)

Komentar

Berita Terkini