oleh

Berhaji, 2 Anggota DPRD HSS Tidak Ikut Ucap Sumpah

KANDANGAN, koranbanjar.net – Sebanyak 30 orang anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terpilih pada pemilu 2019 lalu.

Namun ada 2 orang tidak ikut mengucap sumpah pada rapat paripurna istimewa DPRD HSS periode 2019-2024, di ruang Rapat paripurna DPRD HSS Senin (12/8/2019). Keduanya saat ini tengah berada di tanah suci Mekkah melaksanakan ibadah haji.

Dua anggota DPRD HSS terpilih periode 2019-2024 itu yakni Husnan dari Partai Nasdem dan Muchran Bahran dari Partai Persatuan Pembangunan.
Pimpinan sementara DPRD HSS Akhmad Fahmi mengungkapkan, dari 30 orang yang terpilih hanya 28 orang yang mengikuti prosesi pengambilan sumpah atau janji sebagai anggota DPRD HSS periode 2019-2024.

“Hari ini dua orang yang tidak melakukan atau mengikuti prosesi pengambilan janji karena mereka sedang berhaji,” ujar Fahmi.

Karena itu, lanjut Fahmi, dijadwalkan sebanyak dua kali lagi rapat paripurna istimewa untuk keduanya.

“Kita jadwalkan lagi di akhir bulan pengambilan sumpah rapat paripurna istimewa untuk Husnan. Sedangkan untuk Muchran Bahran nanti di bulan selanjutanya, karena tidak sama pulangnya ke HSS,” ungkapnya. (yat)

Komentar

Berita Terkini