oleh

Iwansyah Bagikan Daging Kurban Dengan Bakul Purun, Inilah Alasannya

BANJARBARU, koranbanjar.net – Momen Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah sepertinya menjadi momen yang sangat spesial bagi H.AR.Iwansyah sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru. Pasalnya, selain membagikan ribuan paket daging kurban kepada kaum duafa dan fakir miskin, juga sekaligus memberdayakan masyarakat Kampung Purun untuk menyediakan bakul purun sebagai tempat daging kurban, pengganti kantong plastik.

Adapun alasan AR. Iwansyah menggunakan bakul purun untuk membagikan daging kurban, antara lain, memberdayakan pengrajin bakul purun di Kecamatan Cempaka, ramah lingkungan dan sudah tentu cukup membantu ekonomi para pengrajin.

AR. Iwansyah mewakili HM. Aditya Mufti Ariffin, menyerahkan sumbangan hewan kurban.
AR. Iwansyah mewakili HM. Aditya Mufti Ariffin, menyerahkan sumbangan hewan kurban.

“Kemarin kita memesan bakul purun itu sekitar 5 hari sebelum hari raya kurban, jumlahnya lumayan banyak sekitar ribuan buah. Kan lumayan bisa menambah pendapatan para pengrajin bakul purun, hitung aja jumlahnya ribuan dengan harga Rp5.000 per buah. Bakul purun ini kan betul-betul hasil kerajian tangan asli masyarakat kita di Banjarbaru. Lagian bakul purun ini kan sudah ada cantolan atau tentengannya, supaya mudah membawa, nggak perlu pakai kantong plastik lagi,” ungkap Iwansyah kepada koranbanjar.net, Minggu (12/08/2019) siang tadi.

Alasan lain, lanjutnya, penggunaan bakul purun sudah dipastikan ramah dengan lingkungan. Setelah digunakan sebagai wadah daging kurban, berikutnya masih bisa digunakan untuk keperluan lain, semisal untuk tempat belanja.

Disinggung mengenai jumlah hewan kurban yang disumbangkan, lebih rinci Iwansyah menjelaskan, ibadah qurban yang diselenggarakan merupakan agenda dari DPD Partai Golkar yang dilaksanakan di depan Kantor DPD Golkar Kota Banjarbaru pada Sabtu, (11/08/2019). Jumlahnya ada 2 sapi dan 1 kambing.

Selain melaksanakan ibadah kurban dari DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru, menurut Iwansyah, di tempat terpisah dia juga mewakili HM. Aditya Mufti Ariffin, untuk menyerahkan hewan kurban berupa 3 ekor sapi di 3 tempat berbeda di wilayah Kota Banjarbaru.

“Kemarin saya juga mewakili Aditya Mufti Ariffin untuk menyerahkan sumbangan tiga ekor sapi kurban. Aditya membagikan sapi kurban cukup banyak,” pungkasnya.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: