Kirim 18 Atlet Anggar, Kabupaten Banjar Hanya Targetkan 8 Besar

MARTAPURA, KORANBANJARNET- Tak muluk-muluk, masuk 8 besar Kejuaraan Anggar Provinsi Kalimantan Selatan adalah target realistis bagi atlet anggar Kabupaten Banjar.

Minimnya persiapan merupakan alasan utama. Sperti dikatakan Pelatih Atlet Anggar Kabupaten Banjar Subhan Hariyadi. “Sebenarnya targetnya hanya sampai 8 besar aja. Karena Pengkab IKASI kab. Banjar baru saja terbentuk. Sekitar 1 bulan yang lalu” ujar Subhan kepada Koranbanjar.net, Selasa (30/10).

Kejuaraan yang dilaksanakan di Aula Kampus JPOK Unlam Banjarbaru ini Kabupaten Banjar mengirim atletnya sebanyak 18 orang, terdiri dari 7 putra dan 11 putri ditambah 3 pelatih.

Kirim 18 Atlet Anggar, Kabupaten Banjar Hanya Targetkan 8 Besar

“Sebelumnya para atlet sudah ditempa dan berlatih di halaman Stadion Demang Lehman Martapura selama satu bulan dengan jadwal 3 kali dalam 1 Minggu,” tuturnya.

Kejurprov Anggar ini dilaksanakn 28 – 31 Oktober 2018, dengan kategori seperti Pra Kadet U-14 tahun, Kadet U-14 – U-18, Junior U-18 – U-20, serta senior U-20 ke atas dan Kategori ini terbagi lagi tanding menggunakan pedang floret, pedang degen serta pedang sabel. (mj-20/dra)