oleh

Khaikal Optimis Raih Emas di Kejurnas Panjat Tebing KU-XIV

MARTAPURA, koranbanjar.net – Atlet Panjat Tebing FPTI Kabupaten Banjar Muhammad Khaikal Azni optimis dengan target emas pada Kejurnas Kelompok Umur XIV 2019 yang diselenggarakan di Venue Panjat Dinding Taman Kijang Mas, Pelaihari, Tanah Laut.

“Kalau ada yang lebih tinggi dari emas, maka target saya adalah itu!” ucap Khaikal ketika ditanya soal target oleh Ketua Umum FPTI Kabupaten Banjar, dr Gusti Rifansyah.

Selain Khaikal, dua atlet lainnya yakni Gusti Novaringga dan Gusti Aulia Churin’in Sania juga lolos ke ajak Kejurnas Panjat Tebing, mewakili Kabupaten Banjar.

Kejurnas dimulai hari ini Minggu 28 Juli hingga 4 Agustus mendatang. Khaikal akan turun bertanding di Kategori Yunior Putra nomor Lead yang dijadwalkan pada hari Rabu, 31 Juli 2019.

Ringga akan turun bertanding di kategori Youth A Putra untuk nomor Bouldering yang dimulai Minggu, 28 Juli 2019 dan nomor Lead yang dimulai Selasa, 30 Juli 2019.

Sedangkan Aulia atau Alya, yang juga adik kandung dari Ringga akan bertanding di kategori Youth B putri untuk nomor Lead mulai Minggu, 28 Juli 2019 dan nomor Bouldering mulai Senin, 29 Juli 2019.

Ketua Umum FPTI Kabupaten Banjar, dr Gusti Rifansyah berpesan dan memberikan motivasi kepada seluruh Atlet Panjat Tebing Kabupaten Banjar. Ia mengatakan jeri payah selama ini jangan sampai sia-sia.

“Hargailah diri sendiri, jerih payah, usaha dan latihan selama menjadi atlet. Banggakan orang tua dan harumkan nama daerah,” kata Gusti Rifansyah.

Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur 2019 ini diikuti 138 atlet pemanjat putra dan 102 atlet pemanjat putri mulai kategori usia remaja sampai dengan anak usia 10 tahun dari 29 provinsi di Indonesia.

Para atlet pemanjat belia ini akan memperebutkan total 30 medali emas, di antaranya dari nomor Speed World Record (Speed WR), Speed Classic, Lead, Boulder dan Combined. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: