Ketua DPD INSA Kalsel Mengatakan ada Miskomunikasi antara PT Pelindo III dengan KSOP

oleh -73 views

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Usai Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Indonesian National Shipowner’s Association (DPD INSA) Kalsel dalam acara Rapat Anggota Cabang INSA Banjarmasin 2018, Ketua DPD INSA terpilih, M Nurdin, mengeluarkan pernyataan menarik terkait persoalan miskomunikasi yang terjadi selama ini antara pihak PT Pelindo III Kalsel dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banjarmasin.

Pernyataan itu dituturkan M Nurdin dalam wawancaranya dengan koranbanjar.net usai acara pemilihan Ketua DPD INSA Kalsel yang diadakan di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (4/4).

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Menurut Nurdin, persoalan miskomunikasi tersebut mengenai perihal pemberitahuan kebijakan yang akan dijalankan oleh PT Pelindo III Kalsel dan KSOP Banjarmasin.

Oleh karena itu, Nurdin menceritakan, rencana DPD INSA Kalsel kedepannya akan menyusun beberapa perbaikan atas miskomunikasi yang selama ini terjadi antara pemerintah daerah, dalam hal ini yaitu KSOP Banjarmasin, dengan stakeholder atau pemangku kepentingan, yaitu PT Pelindo III Kalsel. “Rencananya kita akan menyusun perbaikan-perbaikan seperti di beberapa aturan yang belum disosialiasikan. Contohnya dalam hal penyandaran kapal yang diantaranya terjadi kemarin ada kapal asing yang masuk, ternyata ada kendala di Pelindo ” jelasnya.

Nurdin menegaskan, sebagai stakeholder pengguna jasa yang berhubungan dengan pemerintah sekaligus selaku regulator pembuat aturan, jangan sampai terjadi miskomunikasi. “Kita akan lebih intens untuk memperbaiki ini, dan kita akan ajak duduk bersama serta kita jalin hubungan komunikasi supaya lebih baik,” tegasnya.

Rencananya, perbaikan komunikasi serta administrasi antara PT Pelindo III Kalsel dengan pihak KSOP Banjarmasin ini akan dimasukkan Ketua DPD INSA Kalsel terpilih ini ke dalam program 100 hari kerjanya.

“Kita akan tetap mengutamakan perbaikan komunikasi supaya jangan sampai dalam hal  pemahaman pandangan, kedua pihak saling mempertahankan persepsi masing-masing. Jika itu bisa berjalan lebih baik, maka yang lain juga sudah pasti akan mendukung,” ungkapnya. (leo/dny/kie)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *