Kapolda Kembali Ingatkan Bahaya Narkoba, Bila Tidak, Dia akan Lakukan Hal Ini

oleh -147 views

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Inspektor Jenderal Polisi Yazid Fanani, kembali mengingatkan masyarakat agar tidak mendekati narkotika, apalagi mengkonsumsi. Jauhi, karena untuk menjaga kesehatan serta keamanan terhadap anak muda, anak kecil dan masyarakat.

Dia mengungkapkan agar masyarakat selalu waspada kepada bahaya narkotika dan penyaalah gunaannya demi keamanan dan kerusakan yang terjadi, apabila menyalahgunakan barang tersebut.

“Pihak kami mengimbau kepada masyarakat dan ibu-ibu yang punya anak supaya jangan mendekati narkoba apalagi mengkonsumsinya,” ujarnya di acara press conference akhir tahun 2018 Polda Kalimantan Selatan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Senin (31/12/2018) tadi.

Oleh sebab itu, jajarannya akan melakukan kerja sama terhadap stakeholder guna menanggulangi hal tersebut. Kemudian meminta masyarakat agar tidak lagi menyalahgunakan barang haram tersebut, kemudian selalu menjaga anak-anaknya agar tidak terjerit dalam penyalahgunaan kebebasan narkotika atau lainnya.

“Di kesempatan ini kami akan melakukan upaya pro free intip yaitu melakukan penyelidikan terhadap anak-anak usia remaja, kami turun di sekolah-sekolah dan pesantren untuk memberikan keterangan terkait upaya bahaya narkotika, ” ungkapnya.

Selanjutnya Polda akan menindak bagi yang melakukan hal demikian, dan akan diberikan hukuman yang tegas sesuai ketentuan, sekalipun berat sanksinya supaya mereka jera.

“Harapannya masyarakat banua sudah dewasa sudah bisa membedakan mana yang bagus untuk anak-anaknya dan mana yang tidak untuk dilakukan,” harapnya.(al/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan