Terobosan Baru dari Kejari Tala, Memperoleh Surat Besuk Cukup Lewat WhatApps

oleh -99 views

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Seiring berjalannya waktu dan kemajuan zaman, sebuah informasi dapat dengan cepat didapatkan lewat aplikasi telepon hanya sepersekian detik informasi bisa kita peroleh.

Dulu masyarakat harus lapor dan menunggu antrean dan memakan waktu yang lama hanya untuk mendapatkan surat membesuk tahanan dari Kejari Tala ke Lapas Pelaihari.

Dengan perkembangan zaman sekarang yang diperlukan akses yang serba cepat dan mudah, maka Kejaksaan Negeri Tanah Laut kembali memberikan terobosan terbaru kepada pelayanan masyarakat yang ingin besuk tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Pelaihar. Masyarakat bisa langsung chat lewat aplikasi WA untuk membesuk tahanan.

Kepala Kejari Tala Sri Tatmala Wahanani, SH yang di wakili Kasi Pidum Agung Wijayant, SH mengatakan bahwa sekarang masyarakat yang ingin besuk  tahanan bisa langsung untuk meminta surat besuk dengan mengirimkan kode format BESUK Spasi NAMA PEMBESUK Spasi NAMA TAHANAN, beserta foto indentitas pembesuk melalui aplikasi WA dengan No.0896 9599 9990.

Setelah data entri masuk ke aplikasi WA Besuk tahanan, besoknya masyarakat yang mau besuk bisa langsung mengambil surat besuk tahanan di Kejari Tala.

Dengan penggunaan aplikasi WA ini memudahkan masyarakat yang jauh untuk membesuk keluarga, karena tidak ada lagi antrean yang memakan waktu lama, karena masyarakat tinggal ketik kirim, kemudoan besok sudah bisa diambil surat besuknya.

Agung menambahkan bahwa teknologi aplikasi WA hampir semua masyarakat sudah mengetahuinya, jadi tidak bikin ribet.

“Dalam hal ini kami berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan mudah dan praktis pelayanan ini dilakukan selama 1 x 24 jam, namun untuk pengambilan surat besuknya tetap dilakukan pada hari kerja,” ujarnya.

“Kami siap melayani masyarakat 1 x 24 jam melalui aplikasi WA, namun untuk pengambilan surat besuk tetap pada hari kerja, Senin – Jumat dan aplikasi besuk ini sudah siap dan bisa digunakan pada Rabu, 2 Januari 2019,” kata Agung. (SP/al/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan