oleh

Kakanwil Kemenkunham Kalsel Resmi Diganti

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementeiran Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kalsel, Imam Suyudi, resmi digantikan oleh Ferdinand Siagian.

Pergantian Kakanwil Kemenkumham Kalsel yang ditandai dengan penyerahan tongkat kepemimpinan secara resmi kepada Ferdinand Siagian dari Imam Suyudi yang diadakan di gedung Kakanwil Kemenkumham Kalsel Banjarmasin ini, disaksikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Keamanan RI, Ambeg Paramarta, yang mewakili Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kemenkumham RI, Rabu (2/5).

Dalam sambutannya, Ambeg mengatakan, seorang Kepala Divisi bukan hanya sebagai fasilitator, tapi harus mampu menciptakan inovasi-inovasi dalam mengatasi permasalahan seperti over kapasitas, tenaga kerja asing, dan permasalahan hukum lainya.

“Dalam  penegakan hukum, tentu Kanwil Kemenkumham Kalsel tak bisa berdiri sedniri, perlu sinergitas dan dukungan dari instansi terkait, terutama pemerintah daerah baik Pemprov Kalsel maupun pemerintah kabupaten dan kota, serta masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, usai prosesi Sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat yang lama dengan pejabat yang baru sekaligus pelantikan Pembina Dhamawanita. (leo/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: