oleh

Kader NU Siap Berkompetisi di Pilkada

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bakal berlangsung di tingkat provinsi dan kabupaten kota. Beberapa kader NU telah siap menjadi kandidat calon kepala daerah, Pengurus Wilayah NU belum membeberkan kadernya yang bakal disiapkan.

Menurut Ketua Pengurus Wilayah NU Abdul Haris Makkie, untuk masalah pemilihan kepala daerah sendiri pihaknya sebagai pengurus siap untuk mencalonkan para kader menuju pemilihan kepala daerah nanti. “Tapi tetap harus konsolidasi dulu kepada kami, melihat kemampuan para kader karena bersaing itu harus menang bukan bersaing untuk kalah,” ujarnya, dikonfirmasi di kegiatan sosialisasi Permen PAN RB di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Selasa (9/7/2019).

Pemilihan kepala daerah sendiri menjadi ajang pesta demokrasi bagi masyarakat yang sangat berantusias memilih kepala daerahnya.

Kader NU yang siap menjadi kandidat calon walikota Banjarmasin seperti Riqillah Suhailli dan Favi Aditya Ikhsan sudah mempersiapkan pertarungannya di Kota Banjarmasin dengan pertarungan politiknya sendiri-sendiri dan juga sebagai aktivis muda menyatakan siap bertarung. (mj-22/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan