Baznas

Kabupaten HSU akan Miliki Showroom Kerajinan

  • Bagikan

AMUNTAI, koranbanjar.net – Kawasan Pasar Rakyat yang terletak di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HSU), direncanakan akan difungsikan sebagai lokasi Showroom Kerajinan Dewan Kerajinan Nasonal (Dekranasda) Kabupaten HSU.

Bahkan, pada Shoowroom atau Galeri Kerajian Dekranasda HSU yang direncanakan tersebut nantinya akan dibuat tempat-tempat untuk wahana edukasi bagi anak, kegiatan para remaja, serta para lansia.

Ketua Dekranasda Kabupaten HSU, Anisah Rasyidah mengatakan, pembuatan Showroom Kerajianan Dekranasda ini didasari atas himbauan Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel yang mengatakan setiap kabupaten / kota wajib mempunyai showroom kerajinan.

Lanjut diceritakan Anisah, Showroom Kerajinan Dekranasda yang nantinya akan berada di kawasan Pasar Rakyat Muara Tapus itu memuat kerajinan tangan berupa perabotan rumah tangga, diantaranya seperti kursi yang dibuat dari anyaman berbahan dasar dari purun, enceng gondok, rotan dan sejenisnya.

“Selain itu, Showroom atau Galeri Kerajinan Dekransda ini juga nantinya akan dilengkapi dengan kuliner khas Kabupaten HSU dan wahana edukasi bagi anak seperti tempat lomba mewarnai, lomba bercerita dan lain-lain. Bahkan, akan kami rencanakan juga membuat tempat untuk kegiatan para anak remaja dan lansia,” ujar Anisah, Senin (16/4).

Rencananya, launcing Showroom Kerajinan Dekranasda HSU ini akan dilaksanakan  bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten HSU ke 66 pada bulan Mei 2018 mendatang. (mj-005/dny)

  • Bagikan