oleh

Peringati Hari Kartini, Ibu-ibu Basarnas Bikin Pepes Patin

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UP Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin mengadakan silaturahmi dan pertemuan anggota DWP, pada Jum’at, 20 April 2018 di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Jl. A. Yani km, 28,200 Banjarbaru.

Untuk menyemarakkan acara, diadakan demo Peragaan Pembuatan Ikan Pepes Patin Dan Peragaan Keterampilan Membuat Mahar. Demo diperagakan ibu-ibu DWP.

Ketua DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Ny. Masniyah Mujiono,

berkesempatan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, dia mengutip surat yang ditulis Raden Ajeng Kartini kepada Prof. Anton tanggal 4 Oktober 1901 yang menyatakan bahwa pengajaran dan pendidikan anak-anak wanita perlu diusahakan. Bukan sekali-kali karena anak-anak wanita itu ingin menjadi saingan laki-laki dalam hidupnya, tapi karena keyakinan akan pengaruhnya yang besar sekali bagi kaum wanita.

Supaya wanita lebih cakap melakukan kewajibannya yang diserahkan alam (sunatullah) sendiri ke dalam tangannya : menjadi ibu, pendidik manusia yang pertama-tama.

RA Kartini adalah sosok yang memperjuangkan emansipasi wanita indonesia, Kartini diharapkan menjadi inspirasi bagi anggota DWP untuk selalu berkarya meskipun demikian tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita, terutama dalam perannya sebagai ibu yang mendidik anak-anaknya.

“Walaupun nanti tidak menjabat sebagai Ketua DWP di sini lagi, tolong kegiatan dan pertemuan silatuhrahmi ini dipertahankan Dan selalu makin maju DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin ini,” ungkapnya.

Di akhir acara Ny. Masniyah Mujiono memberikan hadiah kepada ibu-ibu DWP yang terpilih memakai pakaian kebaya yang terbaik. Ibu-ibu DWP yang terpilih antara lain, Farida Amri Zuna Kurniawa, Dian Suwarto, Nuning Sarjito, Dian Puspita Heri Siswanto.( Iman/HMS SAR BJM / koranbanjar.net)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: