oleh

Dua Jabatan Paling Dicari pada 387 CPNS di Banjarmasin, Simak di sini

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) serantak tahun 2018 ini, Kota Banjarmasin mendapat jatah penerimaan sebanyak 387 CPNS. Tenaga kerja yang dicari dalam jumlah penerimaan CPNS tersebut adalah 127 tenaga pendidikan, 231 tenaga kesehatan, 26 tenaga tekhnis, dan 3 orang untuk penyandang disabilitas pada kategori khusus.

“Tahun ini kita akan menyeleksi 387 tenaga kerja calon PNS di Kota Banjarmasin,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan, saat ditemui wartawan koranbanjar.net di kantornya, Senin, (17/9).

Dengan jumlah tersebut, maka dapat dilihat bahwa jabatan yang paling banyak dicari dalam penerimaan CPNS di Banjarmasin tahun ini adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan. Hal itu juga terjadi mirip pada daerah-daerah lain yang ada di Kalsel, dimana tenaga guru dan tenaga kesehatan tetap menjadi jumlah yang paling banyak dicari dalam CPNS serentak tahun ini.

Rencananya, pengunguman terkait alur formasi, lowongan jabatan, serta segala ketentuan persyaratannya CPNS akan diumumkan mulai hari ini tanggal 19 September 2018 di website resmi Badan Kepegaiwaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id. (dky/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: