oleh

Jalan Cempaka di Martapura Diperlebar

Sekarang ini Jalan Cempaka di Martapura sudah mudah dilalui kendaraan roda empat untuk berpapasan. Itu setelah jalan yang terletak di Desa Jawa Laut Kecamatan Martapura ini diperlebar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

BANJAR,koranbanjar.net – Kabupaten Banjar terus membenahi jalan di kawasan Martapura  sebagai pusat ibukota kabupaten, antara lain dengan menambal kerusakan ringan berupa lubang-lubang.

Jalan berlubang terletak di tengah maupun di tepi jalan yang mengganggu pengendara kendaraan bermotor, terutama roda doa. Saat ini sudah banyak ditambal sulam.

Sedangkan jalan sempit dan memungkinkan untuk dilakukan penambahan dibagian kiri dan kanan jalan, diperlebar.

Jalan Cempaka menuju arah persimpangan Tunggul Irang, kini semakin diperlebar.

Kondisi pelebaran ini ditambah dengan pengaspalan pada keseluruhan jalan asal dan jalan yang dilebarkan.

Timi, seorang warga Desa Mali-Mali Kecamatan Karang Intan menyatakan, pelebaran dan pengaspalan tentu mempermudah pemakai jalan dan perlancar arus lalu lintas di kawasan padat pengguna jalan tersebut.

“Kami tentu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banjar terutama Dinas PUPR Kabupaten Banjar, yang tentu ikut merasakan keluhan masyarakat atau pemakai jalan. Sekarang, jalannya sudah baik,” kata perempuan muda berusia sekitar 20 tahun itu.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Banjar Ahmad Solhan kepada koranbanjar.net mengatakan, perbaikan sarana dan prasarana jalan serta jembatan menjadi perhatian utama Pemkab Banjar.

“Karena ini menyangkut kepentingan orang banyak tentu akan kami dahulukan,” katanya. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: