oleh

Disebut Orang H Isam, Berikut 4 Poin Pernyataan Bantahan Denny Indrayana

Diisukan dirinya disebut sebagai calon bayangan, dan orangnya H.Isam, Denny Indrayana membantah, mengatakan kabar tersebut hoaks yang sengaja dihembuskan ke masyarakat untuk mengurangi elektabilitasnya sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2020.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – “Saya sudah berkoordinasi dengan pasangan calon wakil gubernur Difriadi. Salah satunya membantah.kabar hoaks yang sengaja terus dihembuskan ke masyarakat untuk mengurangi elektabilitas saya,” ungkap Denny Indrayana saat Konfrensi Pers di Bawaslu terkait laporan dugaan pelanggaran pemilu oleh calon gubernur, Rabu (28/10/2020).

Menurut mantan Wakil Menteri Hukum.dan HAM RI ini, kabar calon gubernur bayangan disuarakan dimasyarakat bawah, bahwa dirinya dianggap tidak serius dan nanti akan mengalah pada pasangan calon.

Berikut 4 poin pernyataan Denny Indrayana:

1 kami mengatakan yang pernah mengalah itu bukan kami, coba kilas balik tahun 2015 siapa yang dikabarkan menang pada saat kuikoun kemudian mengalah.

Bagaimana cerita dibalik skenario mengalah itu, jadi jangan melempar isu padahal terpercik muka sendiri. Yang mengalah itu lihat 5 tahun telah lewat dipasangkan yang mana yang pernah mengalah.

2. Kami sudah melaporkan termasuk laporan hari ini. Meskipun bukan saya yang melapor.

Tetapi saya tau dan harus datang untuk menegaskan dan menunjukan kepada publik, jangan bilang saya dan Difriadi calon bayangan.

Kami tidak akan membiarkan pelanggaran-prlanggaran didepan mata, kami akan lakukan langkah hukum serius. Kebetulan saya sedikit mengetahui tentang hukum Pilkada.

Jadi jangan anggap main-main apa yang kami lakukan. Kami anggap ini serius dan kami akan perjuangkan hukum pemilu yang jujur dan adil.

3. Mereka yang mengatakan saya calon bayangan, mereka ikut saya tidak usah lama cukup 1 hari saja karena jadwal saya kampanye sebelum subuh sampai tengah malam.

Dari situ saja mestinya orang akan paham bahwa saya sangat serius sudah setahun keliling menyapa masyarakat, melakukan subuh keliling sampai tengah malam.

Saya tantang penyebar isu untuk membuktikan bahwa saya menyusun giat dengan sangat rapi untuk memenangkan pilkada gubernur Kalsel.

4. Tidak mungkin calon bayangan didukung oleh partai pengunjungnya. Partai Gerindera Prabowo mendukung calon bayangan.

Tidak mungkin calon bayangan itu didukung Partai Demokrat AHY SBY dan tidak mungkin didukung Partai Persatuan Pembangunan.

“Ini partai yang tidak main main mendukung calon. Untuk itu pengirim pesan yang sengaja menghembuskan isu bahwa saya calon bayangan, hentikan.

Ditambahkan warga kelahiran Kotabaru, Kalimantan Selatan ini, selain disebut calon bayangan, juga diklaim sebagai orangnya Haji Isam,

“Itukan cara untuk mengurangi orang orang jadi ragu, oh ini sama saja. Kita sama-sama paham faktanya Haji isam keluarga dekatnya Paman Birin,” bantahnya.

Dikatakan Denny ini menjadi isu di beberpa kabupaten kota, Tanah bmBumbu, Kotabaru, sebenarnya menjadi isu yang ingin dikaburkan dengan mengatakan itu calon yang satu juga calon orangnya haji isam.

“Saya tidak pernah ketemu dengan H isam, tidak pernah berkomunikasi lewat telefon, WA, jadi bagaimana mungkin,” tanyanya heran.

“Saya tidak tau tidak kenal, tidak juga berfikiran bermusuhan tapi bukan berarti isu semacam itu dibiarkan,” sambungnya.

Dirinya berujar, barangkali konsultan politiknya paham bahwa perlu untuk menetralisir elektoral kami dengan menghembuskan kami calon bayangan, ini orangnya H isam juga, singgungnya sekali lagi.

:Saya tegaskan sekali lagi semu hoaks tidak benar hentikan jangan diteruskan, mari berkompetisi secara sehat tidak perlu menghembuskan isu yang menyesatkan,”tandasnya.

Kalo memang ingin memenangkan pemilihan gubernur, seru Denny mari lakukan dengan cara terhormat dan bermartabat.

Dia mengingatkan, Ini salah satu tanda dan sinyal yang yang dikirimkan, bahwa isu calon gubernur bayangan itu memang isu yang harusnya dihentikan, dan tidak pantas dilakukan. (yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: