oleh

Ini Tips Yang Diberikan Aditya-Iwan Untuk Pencegahan Covid-19 Melalui Pamflet Digital

BANJARBARU, koranbanjar.net – Disampaikan melalui pamflet digital dan disebarluaskan lewat beragam media sosial (medsos) seperti WhatsApp, Instagram, Facebook dan media lainnya, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin-AR Iwansyah merilis tips JUARA melawan virus corona (covid19).

Tips tersebut viral seketika serta direspon positif oleh pengguna medsos. Penasaran? Berikut ulasan untuk pembaca yang budiman.

Dalam pamflet berlatar putih bercorak warna-warni itu, Aditya-Iwan juga memberi judul ‘Banjarbaru JUARA Taklukkan Corona’.

Dalam tulisan di pamflet itu mereka menjelaskan, covid19 merupakan virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan. Virus itu pun menyebar untuk pertama kalinya di Kota Wuhan, China.

“Gejalanya, antara lain, demam, batuk, pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, merasa cepat letih dan lesu. Jika mengalami gejala tersebut, segeralah periksakan diri ke fasilitas kesehatan,” Ujar Aditya-Iwan mengingatkan dalam pamflet itu.

Lantas apa tips JUARA nya? Yang pertama, mereka (Aditya-Iwan) mengajak warga semua untuk berdoa kepada Allah, untuk memohon perlindungan dan keselamatan. “Jangan khawatir dengan wabah ini, karena kita punya Allah,” bebernya.

Adapun tips yang kedua, mereka juga mengajak untuk memperbanyak Shalawat atas Nabi Muhammad SAW. Dituliskan mereka pula lafaz shalawat di pamflet itu, yaitu;

“Allahumma Sholli ‘ala Sayyidinaa Muhammadin Thibbil Qulubi wa Dawa Ihaa wa ‘Afiyatil Abdaani wa Syifaa Ihaa wa Nuuril Abshoori wa Dhiyaa Ihaa wa ‘Alaa Aalihi wa Shohbihi wa Sallim”

Artinya: Ya Allah limpahkan rahmat kepada Junjungan kami Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai obat hati & penyembuhnya, penyihat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya, dan semoga limpahan rahmat tercurah kepada para sahabat beserta keluarga Beliau.

“Dengan membaca Shalawat atas Nabi tersebut, dengan izin Allah dan Syafaat Rasulullah kita dapat terhindar dari segala wabah penyakit, termasuk covid19,” tulisnya dalam pamflet itu.

Tips yang ketiga, bagi kalangan NU, mereka mengajak untuk bertawassul kepada para Waliyullah, Aulia Allah. Degan berkat mereka (Waliyullah dan Aulia Allah) sehingga dapat dihindarkan dari segala penyakit dan mendapatkan barokah atas mereka.

“Namun jangan lupa juga untuk selalu menjalankan syariat dengan menghindari tempat keramaian, selalu gunakan masker, seringlah berwudhu,” pesan mereka.

Yang terakhir, mereka mengingatkan agar warga selalu mengonsumsi makanan yang sehat dan dapat meningkatkan imun tubuh.

“Teruslah berolahraga serta menjaga kebersihan. Jangan lupa minum air putih minimal 8 gelas perhari, hindari menyentuh hewan liar. Dan terpenting istirahat yang cukup. Semoga kita sehat selalu, salam santun,” tutup Aditya-Iwan.

Bagaimana menurut anda? Selamat mencoba dan menjalankan tips dari pasangan bakal calon Kepala Daerah Banjarbaru Aditya-Iwan. Taklukkan Corona!. (san/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan