oleh

Guru Oton Bertausiyah Di Amuntai Tengah

AMUNTAI TENGAH,koranbanjar.net – KH Muhammad Syarif Busthomi tak hanya mendapatkan undangan bertausiyah memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Banjar. Ulama asal Martapura yang akrab disapa Guru Oton ini memenuhi undangan dari PP Ar Raudhah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Bupati HSU H Abdul Wahid.

Pelaksanaan peringatan hari besar Islam ini digelar di PP Ar Raudhah Jl Brigjen H Hasan Basri Desa Pasar Senin Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (18/3/2020).

Guru Oton Bertausiyah Di Amuntai Tengah
Guru Oton dan Bupati HSU Abdul Wahid berdiri si tengah bersama alim ulama. (Foto: istimewa)

PP Ar Raudhah adalah pondok pesantren Salafiyah yang didirikan pada tahun 1991. Kemudian, sejak tahun 2000 menyelenggarakan wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun. Sehingga, santri dan santriwati tingkat Wustha tak hanya memperoleh syahadah tapi juga ijasah diakui dan setara SLTP.

Berikutnya, sejak tahun 2005 para santri dan santriwati lulusan tingkat Ulya tidak saja menerima syahadah, tetapi juga ijasah diakui dan setara tingkatan SLTA.

Pondok asuhan KH Mugni Arsyad, KH Suriani Rais Lc dan KH Abdussamad, ini dalam pendidikan non formal terdiri madrasah diniyah, rumah tahfdzil Quran, tahassus pendalaman kitab Kuning.

Kehadiran Guru Oton disambut gembira para santri dan santriwati maupun para guru di pondok tersohor di Kabupaten berjuluk Kota Bertaqwa, dan daerah sekitarnya. Berhadir pula selain Bupati HSU, adalah Forkopimda HSU beserta jajaran pejabat HSU dan pemerintah kecamatan.

“Iya ini beliau (Guru Oton) memenuhi undangan memperingati isra miraj di Amuntai Tengah. Jadi, selain mengisi pengajian majelis-majelis juga menerima undangan dari berbagai kabupaten dan kota di Kalsel maupun luar Kalsel,” kata Ustad Ali Halabi, yang mendampingi Guru Oton. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: