oleh

Ibnu Sina Butuh seluruh ASN Mewujudkan Banjarmasin Baiman

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Kota Banjarmasin merupakan salah satu unsur paling penting serta menjadi ujung tombak dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Banjarmasin.

Visi dan misi Kota Banjarmasin, antara lain mewujudkan Kota Banjarmasin yang barasih wan nyaman (Baiman). Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di acara puncak Harjad ke 492 Kota Banjarmasin, di halaman Kantor Balai Kota Banjarmasin, Senin(26/09/2018).

“ASN dan seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota adalah unsur yang paling penting dalam melaksanakan visi dan misi, mudah-mudahan bisa bergandeng tangan bersama-sama  mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman, barasih wan nyaman,” terang Ibnu mengawali sambutannya.

Hari Jadi Kota Banjarmasin telah memberikan peluang yang besar kepada partisipasi seluruh warga Kota  Banjarmasin yang merupakan kota bandar pelabuhan ,di mana Banjarmasin terus berkembang menjadi kota dagang dan jasa.

“Denyut nadi kehidupan ekonomi dan destinasi wisata sungainya, setiap sudut kota telah menjadi ruang ekspresi yang terbuka bagi seluruh warga Kota Banjarmasin,” tutur Ibnu

Interaksi sosial masyarakat terhadap budaya sungai telah tergambar kerukunan antar umat beragama dan antar suku untuk menjadikan kota pinggir sungai ini kota yang maju ke depan.

“Mohon doa restunya kepada semua masyarakat kota Banjarmasin, mudah-mudahan sisa waktu 2 tahun ini kami bisa menuntaskan visi dan misi Banjarmasin bersama ASN, SKPD dan masyarakat Banjarmasin,” harap Ibnu.

Sebelum mengakhiri sambutan ,Ibnu dan Hermasyah mengungkapkan sebuah pantun. “Minyak lamak babutul bajajar, buat karinjing gasan gorengan, Kota Banjarmasin Banua Banjar, riwayat sejarahnya dari zaman ke zaman,” tutur Ibnu.(al/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: