Futsal Antar SD Warnai Rangkaian Harjad

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kecamatan Banjarmasin Selatan turut memeriahkan Hari Jadi KE 492 Kota Banjarmasin dengan mengadakan pertandingan futsal antar Sekolah Dasar di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu(22/09/2018).

Pertandingan ini  digelar selama 3 hari yang dimulai Kamis hingga Sabtu. Ada 12 Sekolah Dasar dari 12 kelurahan yang mengikuti pertandingan futsal di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan Jalan Tembus Mantuil, Banjarmasin.

Camat Banjarmasin Selatan, M.Yusrin kepada wartawan koranbanjar.net mengatakan, pertandingan futsal ini sebagai rangkaian Hari Jadi ke 492 Kota Banjarmasin dan juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain.

“Ada senam bersama, juga giat kebersihan dalam mendukung program pemerintah kota dalam mewujudkan Banjarmasin Baiman, dan juga pertandingan futsal antar Sekolah Dasar tingkat Kecamatan, ada 12 SD dari 12 kelurahan yang bertanding,” terang Yusran kepada koranbanjar.net.

Menambah kemeriahan pertandingan futsal tersebut diiringi dengan musik dangdut yang dibawakan penyanyi lokal wanita dengan irama musik organ tunggal.

Selain itu senam bersama juga dilakukan seluruh masyarakat baik instansi kecamatan, kelurahan, juga melibatkan pihak Polsek, Koramil, Satgas dan anak-anak sekolah.

“Kita terus mengupayakan apa yang menjadi program pemerintah kota, khususnya kegiatan yang mewujudkan Banjarmasin Baiman barasih wan nyaman,dalam hal ini terkait kenyamanan dalam pelayanan publik,” jelasnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan untuk mewujudkan visi misi Banjarmasin menjadi Kota Baiman haruskah terlibat partisipasi semua pihak.

“Sehebat apapun petugas kita, aparat kita dalam membersihkan lingkungan,jika tidak didukung partisipasi masyarakat maka pencapaian visi dan misi Kota Banjarmasin Baiman akan terhambat” terang Ibnu.

Oleh karena itu menurutnya semua pihak harus bersinergi mendukung dan berpartisipasi demi terlaksananya cita-cita Banjarmasin menjadi Kota Baiman barasih wan nyaman.(al/sir)

Read Previous

Ibnu Sina Butuh seluruh ASN Mewujudkan Banjarmasin Baiman

Read Next

Juara Bertahan Loktabat Utara kembali Juarai Turnamen Paman Birin

Tinggalkan Balasan