oleh

Juara Bertahan Loktabat Utara kembali Juarai Turnamen Paman Birin

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Laga final turnamen sepakbola antar kelurahan Paman Birin Tropi ke II 2018, akhirnya mempertemukan kesebelasan Kelurahan dari Loktabat Utara dengan Kelurahan Mentaos, di Lapangan Sepakbola Murjani, Banjarbaru, Selasa (25/9) sore kemarin.

Tampil sebagai juara bertahan pada turnamen Paman Birin Tropi Pertama yang di tahun ini kembali berhasil menjadi finalis turnamen Paman Birin Tropi ke II, membuat kesebelasan Kelurahan Loktabat bermain dengan penuh percaya diri dengan lebih menekan permainan dari tim lawannya, Kelurahan Mentaos.

Alhasil, laga final turnamen sepak bola Paman Birin Tropi ke II 2018 yang memang sedikit terlihat tak seimbang ini, dimenangkan oleh Kelurahan Loktabat Utara setelah menghabisi Kelurahan Mentaos dengan skor 3-0.

Dengan demikian, Kelurahan Loktabat Utara berhasil menjadi juara bertahan yang kembali menjuarai turnamen Paman Birin Tropi ke II di tahun ini dengan catatan dua kali juara secara berturut-turut.

Di sisi luar lapangan, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengungkapkan rasa syukurnya karena turnamen yang berlangsung selama 10 hari itu terselenggara dengan sukses dan lancar hingga akhir laga turnamen.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan turnamen sepakbola antar kelurahan Paman Birin Tropi ke II 2018 ini terselenggara dengan sukses dan lancar,” ucapnya.

Menariknya, menjelang penutupan, turnamen sepak bola Paman Birin Tropi II 2018 ini  masih menyisakan 1 laga pertandingan, yakni laga eksebisi antara Paman Birin Kalsel FC melawan Banjarbaru All Star.

Sebagai hasilnya, laga yang sangat menghibur ini dimenangkan oleh Paman Birin Kalsel FC dengan skor 3-0 atas Banjarbaru All Stars. Hebatnya lagi, 1 dari 3 gol tersebut diciptakan oleh Gubernur Sahbirin Noor sendiri.

Kemudian, untuk kejutan terakhir, sebagaimana yang telah dijanjikan Sahbirin Noor sebelumnya, pemain dengan pencetak gol terbanyak dalam turnamen sepakbola antar kelurahan Paman Birin Tropi ke II 2018 ini, akan mendapat hadiah umrah dari Gubernur Sahbirin Noor. (banjargroup/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: