Ibnu Sina Arak Piala Adipura di Sungai Martapura

oleh -247 views

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET – Panggung Siring Pemko Kota Banjarmasin, tampak lebih ramai dari biasanya. Pasalnya, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sedang merayakan penghargaan atas perolehan Piala Adipura.

Penghargaan Adipura inj diperoleh atas prestasi Pemko Banjarmasin di bawah kepemimpinan Ibnu Sina dalam menggalakkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, mencegah kebiasan nasyarakat membuang sampai plastik ke sungai, Selasa, (15/1/2019) 13.25 wita.

Dalam sambutannya Ibnu Sina menyampaikan, beliau sangat senang karea sudah memperoleh penghargaan Adipura untuk yang kesekian kali dan kali ini kembali kota Banjarmasin mendapat kan penghargaan Adipura.

“ini tidak luput dari peran masyarakat yang sadar akan menjaga kebersihan,” ucanya kepada wartawan koran banjar net.

Tidak luput juga dari aksi ini Ibnu Sina mengarak Piala Adipura berkeliling kota menggunakan mobil milik Dinas Kebersihian. Bukan cuma diarak menggunakan mobil,.melainkan juga di sepanjang sungai dengan disertai Nanang – Galuh dengan menggunakan klotok. Arak-arakan diiringi dengan tim revolusi hijau dan awak media lainnya tak luput juga wartawan koran banjar net juga ikut serta dalam atraksi arak-arakan pawai di Sungai Martapura.

Ibnu Sina
Ibnu Sina

Setelah dengan adanya araka-arakan penghargaan Adipura di Jalan Raya (darat), selanjutnya Ibnu Sina berangkat untuk menyusul arak-arakan Adipura yang ada di sungai Martapura menggunakan jet ski.

Saat ditemuai di sungai , Ibnu Sina menyapa awak media dan menyapaikan kepada awak media semoga sungai kita tetap terjaga dan bersih dari berbagai macam sampah, untuk anak dan cucu kita di masa yang akan datang. “Semoga saja Banjarmasin bisa mendapatkan Adipura lagi untuk di tahun yang akan datang,” ucapnya kepada wartawan koran banjar net.(mj-33/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan