Berita UtamaKalimantan Tengah

Heboh! Warga Anjir Temukan Ular Kobra yang Sedang Bertapa

KAPUAS TIMUR, KORANBANJAR.NET – Warga Anjir dihebohkan dengan adanya seekor ular king kobra pada semak-semak di Handil Cempaka, Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Sabtu (24/11/2018). Pasalnya, ular king kobra ini diyakini oleh sejumlah warga Handil Cempaka sudah berada di semak tersebut sekitar 3 tahun lalu.

Saat koranbanjar.net melihat langsung ular tersebut hari ini, salah satu warga setempat, Ibnu, mengatakan, awalnya ia dan warga setempat lainnya mengira bahwa ular king kobra ini hanya beristirihat di bawah sebatang pohon karet yang berada di semak tersebut.

“Tapi kami bingung, karena sampai hari ini sudah 3 tahun lebih ular itu tidak pernah kemana-kemana dan tetap berada di situ,” ujarnya kepada koranbanjar.net, sembari menunjukkan lokasi keberadaan ular.

Meski banyak dilihat warga, ular ini tetap tidak pergi dari tempatnya. (Foto: rky/koranbanjar.net)

Anehnya, lanjut Ibnu, ular yang diperkirakan warga memiliki panjang 3 meter ini, sebelumnya pernah menghilang sementara saat warga ingin membunuhnya.

“Baru-baru tadi pernah hilang selama 2 hari saat banyak anak-anak yang datang mengganggu dan memukulnya dengan ranting kayu, tapi sekarang ular itu kembali lagi,” ucapnya.

Dari cerita warga setempat lainnya, pernah ada yang melihat ular berbisa tersebut diberi makan oleh seekor burung yang berukuran besar. Hal itu membuat sejumlah warga setempat meyakini bahwa ular king kobra di Handil Cempaka ini adalah ular yang sedang bertapa untuk menjaga kediamannya, yang di dalamnya ada ular yang lebih besar lagi.

Hingga sore tadi, warga Anjir terus berbondong-bondong mendatangi lokasi keberadaan ular tersebut untuk melihatnya secara  langsung.

Saat ini, warga telah memberi pembatas dengan beberapa batang kayu untuk membatasi jarak antara warga yang banyak berdatangan dengan ular king kobra itu. (rky/dny) 

Tags

Tinggalkan Balasan

Close