Berita UtamaKalimantan Tengah

Heboh! Warga Anjir Temukan Ular Kobra yang Sedang Bertapa

KAPUAS TIMUR, KORANBANAJR.NET – Warga Anjir dihebohkan dengan adanya seekor ular king kobra pada semak-semak di Handil Cempaka, Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Sabtu (24/11/2018). Pasalnya, ular king kobra ini diyakini oleh sejumlah warga Handil Cempaka sudah berada di semak tersebut sekitar 3 tahun lalu.

Saat koranbanjar.net melihat langsung ular tersebut hari ini, salah satu warga setempat, Ibnu, mengatakan, awalnya ia dan warga setempat lainnya mengira bahwa ular king kobra ini hanya beristirihat di bawah sebatang pohon karet yang berada di semak tersebut.

“Tapi kami bingung, karena sampai hari ini sudah 3 tahun lebih ular itu tidak pernah kemana-kemana dan tetap berada di situ,” ujarnya kepada koranbanjar.net, sembari menunjukkan lokasi keberadaan ular.

BACA JUGA  Setelah Heboh Ditemukan, Kini Lele Raksasa 18 Kg Jadi Santapan Warga
Meski banyak dilihat warga, ular ini tetap tidak pergi dari tempatnya. (Foto: rky/koranbanjar.net)

Anehnya, lanjut Ibnu, ular yang diperkirakan warga memiliki panjang 3 meter ini, sebelumnya pernah menghilang sementara saat warga ingin membunuhnya.

“Baru-baru tadi pernah hilang selama 2 hari saat banyak anak-anak yang datang mengganggu dan memukulnya dengan ranting kayu, tapi sekarang ular itu kembali lagi,” ucapnya.

Dari cerita warga setempat lainnya, pernah ada yang melihat ular berbisa tersebut diberi makan oleh seekor burung yang berukuran besar. Hal itu membuat sejumlah warga setempat meyakini bahwa ular king kobra di Handil Cempaka ini adalah ular yang sedang bertapa untuk menjaga kediamannya, yang di dalamnya ada ular yang lebih besar lagi.

Hingga sore tadi, warga Anjir terus berbondong-bondong mendatangi lokasi keberadaan ular tersebut untuk melihatnya secara  langsung.

BACA JUGA  Lebih Setengah Kilo Sabu Dimusnahkan, Sebagian Besar Temuan di LP Karang Intan

Saat ini, warga telah memberi pembatas dengan beberapa batang kayu untuk membatasi jarak antara warga yang banyak berdatangan dengan ular king kobra itu. (rky/dny)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close