Berita UtamaKalimantan Tengah

ANEH, Kepala “Si Ular Bertapa” Ditumbuhi Batu yang Dipercaya sebagai Mustika

KAPUAS TIMUR, KORANBANJAR.NET – Ular king kobra yang dipercaya warga sebagai seekor ular yang sedang bertapa karena tidak berpindah dari tempatnya di semak kebun karet yang berada di Handil Cempaka, Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kuala Kapuas, Kalteng, selama tiga tahun lebih, dikabarkan memiliki sebuah batu yang berada tepat di atas kepalanya.

“Benar, saya melihatnya sendiri kemarin di sini. Ular itu mempunyai sebuah batu di atas kepalanya,” ujar seorang pengunjung dari warga Anjir, Zainuddin, saat ditemui koranbanjar.net di tempat ular itu berada, Selasa (27/11/2018).

Saat berada di sekitar sarang ular tersebut, seorang pawang ular dari Banjarmasin yang namanya tidak ingin dikorankan, mengatakan, batu di atas kepala binatang melata tersebut adalah batu bertuah yang biasanya dikenal dengan sebutan mustika ular.

“Kalau memiliki mustika ular kobra itu banyak kegunannya. Barang siapa yang bisa mengambilnya itu waah sekali dan sangat luar biasa. Apalagi ditambah dengan ritual-ritual tertentu, bisa-bisa yang memiliki mustika ular itu menjadi sakti,” ucapnya kepada koranbanjar.net seraya mengatakan sangat ingin memiliki mustika ular tersebut. (rky/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close