Religi  

Hari Guru, AR Iwansyah Jenguk Guru Semasa SMA, Begini Kesannya

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Momen Hari Guru yang jatuh pada 25 November 2018 menjadi momen yang sangat penting bagi siapa pun. Tidak terkecuali bagi Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H. AR Iwansyah.

Guru bukan hanya sekadar “Pahlawan tanpa Tanda Jasa”, melainkan sosok yang teramat pantas mendapatkan penghargaan sebagaimana layaknya seorang pahlawan, karena gurulah yang mendidik anak-anak hingga memiliki budi pekerti yang baik, selain orangtua mereka masing-masing.

“Selamat Hari Guru, terima kasih kepada para guru, karena kalian adalah sosok yang pantas mendapatkan penghargaan. Tanpa kalian, mustahil anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang baik dan memperoleh budi pekerti yang baik. Makanya, sebagai bentuk penghargaan terhadap guru-guru yang mendidik, saya sempatkan menjenguk guru semasa bersekolah SMA, bapak H Aini. Saya menghaturkan terima kasih kepada beliau, atas pendidikan yang diberikan hingga bisa menjadi seperti sekarang,” ungkap Iwansyah kepada koranbanjar.net, siang tadi.

Iwansyah juga menambahkan, dia sangat mengapresiasi perjuangan yang telah diberikan para guru kepada anak-anak didik. Sebab menjadi seorang guru itu butuh kesabaran yang tinggi, ulet, memiliki rasa keibuan dan kebapaan, tak pernah membeda-bedakan dan selalu menaruh kepedulian.

“Bayangkan, sekarang banyak sekolah yang menerapkan pendidikan full day atau satu hari penuh, itu artinya anak-anak kita telah dididik seharian di sekolah, kecuali malam hari anak-anak kita di rumah. Jadi, peran seorang guru hampir sama dengan para orangtua. Mereka tidak hanya memberikan pendidikan formal, melainkan juga pendidikan akhlak dan cara bergaul yang baik. Kita menitipkan sebagian peran kita kepada para guru, kemudian tahu-tahunya anak kita sudah menjadi orang yang cerdas, pintar, bahkan berprestasi,” ungkapnya.

Belum lagi, menurut Iwansyah, kalau memperhatikan guru yang bertugas di daerah pelosok. Perjuangan para guru sangat tinggi. Terkadang mereka memperoleh fasilitas yang terbatas, namun tetap memberikan yang terbaik. “Oleh sebab itu, di momen Hari Guru ini, saya selaku Ketua DPRD Kota Banjarbaru “angkat topi” kepada guru, terima kasih atas jasa-jasa kalian yang ikut mencerdaskan anak-anak kami di Kota Banjarbaru,” tutupnya.(sir)