Baznas

Harga Bawang di Banjarmasin kembali Normal

  • Bagikan

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Setelah selama hampir dua minggu harga bawang merah dan bawang putih melonjak tinggi hingga menembus angka 38 ribu rupiah per kilogram, kini harga bahan utama bumbu masak ini kembali normal.

Diketahui, harga bawang merah dan bawang putih ini kembali normal disebabkan karena pasokan dari daerah penghasil bawang seperti Kotai Bima, Brebes, Makassar dan beberapa daerah lainnya secara berangsur-angsur memasuki pusat penjualan bawang di Pasar Lima dan Pasar Antasari Banjarmasin.

Menurut salah seorang pedagang bawang merah dan bawang putih di Pasar Lima, Bustami, harga bawang merah dan bawang putih kembali normal dengan harga 18 ribu rupiah per kilogram.

“Sebelumnya, memang harga bawang merah mencapai 32 sampai 38 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan bawang putih seharga 21 ribu rupiah per kilogram. Sekarang harga sudah kembali normal,” katanya kepada koranbanjar.net, Kamis (19/4).

Sementara itu saat ditemui koranbanjar.net beberapa hari yang lalu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Birhasani mengatakan, harga daging sapi dan ayam juga bisa dipastikan masih normal. “Meskipun sekarang harga ayam potong mengalami kenaikan sekitar 2 ribu rupiah per kilogram, namun fluktuasi itu tergolong wajar,” ujarnya.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di kawasan Pasar Sentra Antasari Jalan Kolonel Sugiono Banjarmasin pada Selasa (17/4) kemarin. (leo/dny)

 

  • Bagikan