Religi  

Gubernur Kunjungi Maktab Jamaah Kalsel di Makkah

ARAB SAUDI, KORANBANJAR.NET –  Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di sela-sela melaksanakan ibadah haji, menyempatkan diri untuk mengunjungi maktab-maktab (pemondokan)  jamaah Kalsel, di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi, Jumat (17/8/2018), waktu setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengingatkan  kepada jamaah agar selalu menjaga kesehatan menjelang pelaksanaan wukuf di Arafah.

Paman Birin juga mendo’akan jamaah keseluruhan agar selalu sehat dapat menjalankan ibadah haji dengan baik lancar, serta bisa mendapatkan haji yang mabrur.

Salah satu maktab yang dikunjungi Paman Birin adalah Syisyah 2 Syib Amir, yaitu Kloter BDJ 13 yang memperoleh rekor tercepat yang bisa menyamai fast track dalam proses keluar dari imigrasi Arab Saudi yang dinyatakan oleh petugas PPIH Daker Airport.

Gubernur  H Sahbirin Noor juga secara khusus di beberapa masjid utama di Kota Makkah, secara khusus mendoakan Banua Kalimantan Selatan senantiasa mendapatkan rahmat dan keberkahan Allah.

“Alhamdulillah dari beberapa maktab yang saya kunjungi, Jamaah Calon Haji asal Kalimantan Selatan dalam kondisi sehat wal afiat. Kami juga secara khusus turut mendoakan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan senantiasa mendapatkan keberkahan dan ridha Allah SWT,” ucapnya, saat dihubungi tadi malam via telepon .

Paman Birin  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, terutama para alim ulama berkat doa  mereka semua   kesehatan dirinya bersama keluarga dan jamaah lainnya  sehat wal afiat.

“Di Kota Makkah ini,  kami dan para jamaah juga turut mendoakan semoga keberkahan Allah untuk masyarakat dan Kalsel serta Indonesia umumnya makin bertambah-tambah , “ tandasya.

Sementara itu, usai Peringatan HUT ke 73 RI, ratusan undangan dan peserta upacara di  Perkantoran Gubernur Kalsel, di Banjarbaru cukup terkesima dengan ucapan langsung selamat  Dirgahayu Kemerdekaan RI dari Gubernur H Sahbirin Noor terhubung via telepon .

“Kepada semua masyarakat Kalimantan Selatan, dari Tanah Suci Makkah, saya mengucapkan Selamat HUT ke 73 RI Tahun 2018. Semoga negara kita semakin sejahtera dan senantiasa dianugerahi rahmat Allah,”  doa gubernur yang dibalas ratusan peserta upacara dengan kalimat.  Amin. (rny/bdm/humaskalsel/sir)