Gubernur Kalsel Meyakini PKK Mampu Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

BANJARMASIN, KORANABANJAR.NET – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, membuka secara resmi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat PKK yang diadakan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutannya, Paman Birin –sapaan akrabnya–, meyakini bahwa Tim Penggerak PKK Kalsel mampu menjadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat, sebagaimana llirik mars PKK yang dinyanyikan pada setiap kegiatan PKK.

“Jika kita hayati dan resapi bersama dari mars PKK ini, saya yakin gerakan PKK dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin Noor, mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 29 sampai 30 November 2018.

“Harapan saya setelah kegiatan ini, para kader semakin cerdas, sehingga dapat memberdayakan masyarakat yang dimulai dari keluarga,” harapnya istri Gubernur Kalsel ini.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, Suparno, perwakilan SKPD Provinsi Kalsel, Ketua TP PKK kabupaten atau kota se Kalsel, Ketua Bhayangkari Kalsel dan dari TP PKK pusat sebagai narasumber. (hmsprov/dny)