Gg Sejahtera Digoyang Jago Merah

oleh -105 views
Api bekobar hebat di rumah kontrakan Gg Sejahtera, Jl Antasari, Banjarmasin Tengah, Minggu (3/3) sore.

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET –  Gg Sejahtera Satu, Jl Antasari, Banjarmasin Tengah, diamuk api, Minggu (3/3) sore sekitar pukul 16:30 Wita.Akibat lalapan si jago merah di belakang Pasar Hanyar itu, 6 buah rumah luluhlantak. Dugaan sementara, api dari rumah kontrakan yang penghuninya rata-rata pedagang di Pasar Hanyar itu.“Api diduga berasal dari rumah kontrakan.

Namun belum tahu apakah akibat hubungan arus pendek listrik atau sumber lain,” ujar Ketua RT 04 Gg Sejahtera, Edi Rahmat.Awalnya, lanjut Edi, mendengar informasi dari warga ada asap keluar dari rumah kontrakan milik H Zainal, Ketua RT 03 di kawasan tersebut. Sedang penghuninya, bernama Citra.”Informasinya, asal api berasal dari rumah kontrakan yang penghuninya atas nama Citra,” tandas Edi.Bermula warga melihat kepulan asap. Kemudian Edy mencoba mendatangi untuk mengetahui secara pasti dengan menaiki tangga milik salah seorang warganya.

Setelah dilihat ke bawah, api sudah berkobar melalap bahan bangunan yang kebanyakan terbuat dari kayu itu.“Karena wajah terasa sangat panas, saya langsung turun,” katanya.Saat api tengah berkobar hebat, di lokasi kejadian hanya ada 3 unit pemadam kebakaran, Sampoernar, Brunai dan Timor Timur dengan petugasnya berjibaku mencoba memadamkan.Bahkan di tengah api hebat berkobar, menurut Edy, sempat terdengar letusan yang diduga berasal dari rumah penjual bensin dan tabung gas.

“Disitu ada sebuah rumah yang berjualan bensin dan tabung gas. Kemungkinan letusan berasal dari rumah itu,” imbuhnya.Belum diketahui secara pasti penyebab api maupun jumlah kerugian yang diderita para korban dalam musibah yang kini kasusnya sedang diselidiki jajaran Polsek Banjarmasin Tengah itu. (al/bye)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan