Pemerintah Komitmen Dukung Kesenian dan Kebudayaan HSS

oleh -118 views
Sambutan Wabup HSS, Syamsuri Arsyad. (Foto: Humas Diskominfo HSS)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Pemerintah daerah Hulu Sungai Selatan berkomitmen mendukung kemajuan dan mengembalikan kejayaan kesenian dan kebudayaan di Kabupaten HSS.

Itu dituturkan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, di acara Bincang Santai 2 Jam bersama Gol A Gong di Aula Sehati Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Minggu (3/3/2019) siang.

“Sebagai bagian dari pemerintah daerah, kami siap bersama semua para pecinta seni untuk memajukan seni di HSS,” tuturnya

Syamsuri menyebutkan, komitmen pemerintah dalam memajukan kesenian dan kebudayaan tertuang dalam visi dan misi Pemkab HSS yang ingin menjadikan Kabupaten HSS sebagai Kota Seni dan Olahraga.

“Dan ternyata sekarang dewan seni kita luar biasa. Mudahan satra kita seperti menulis, drama, teater dan sebagainya, dapat berkembang baik,” harapnya.

Saat ini, sebutnya lagi, kebijakan Pemkab HSS untuk mendukung kesenian di HSS di antaranya berupa dana hibah yang diberikan kepada Dewan Kesenian Daerah (DKD) HSS.

“Kita punya gedung kesenian, kita punya open stage, kita punya kegiatan di Dinas Pendidikan dan lain-lain. Kalau memang belum cukup kita berdiskusi lagi, apa yang harus kita lakukan untuk penguatan sastra kita ke dapan,” katanya.

Bincang Santai dengan mendatangkan sastrawan Gol A Gong ini digagas Komunitas Lasmin Sastra, yang merupakan kelompok kesenian di bawah naungan Dewan Kesenian Daerah HSS dan didukung Dinas Pendidikan HSS serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah HSS. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan