Gol A Gong Diharapkan Jadi Motivasi Kemajuan Sastra di HSS

oleh -114 views
SAMBUTAN – Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, menyampaikan sambutannya pada Bincang Santai 2 Jam bersama Gong A Gong, Minggu (3/3). (foto: yat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Kehadiran sastrawan asal Purwakarta, Jawa Barat, Heri Hendrayana Harris, atau yg lebih dikenal dengan sapaan Gol A Gong pada Bincang Santai di Aula Sehati Dinas Pendidikan HSS, Minggu (3/2/2019) siang, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi kemajuan sastra di HSS.

“Ini kan yang hadir rata-rata anak muda, terutama anak-anak pelajar, jadi kami ingin ada regenerasi setelah sekian tahun di HSS banyak lahir tulisan novelnya, karya sastranya serta penulisnya,” kata Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, saat menghadiri Bincang Santai 2 Jam bersama Gong A Gong.

Menurut Syamsuri, Kabupaten HSS memang telah banyak melahirkan sastrawan, penulis, wartawan, hingga tokoh pendidikan pendiri Universitas Lambung Mangkurat.

“Sastrawan kita di HSS juga luar biasa dikenang pada zamannya. Namun tidak bisa dipungkiri, sekian lama berjalan regenerasi sastranya stagnan hampir pada semua sisi, tapi Alhamdulillah, 5 tahun terakhir ini geliat sastra mulai makin naik,” ungkapnya.

Penanggung jawab pelaksana kegiatan, Eva Liana, menjelaskan, acara Bincang Santai ini diselenggarakan Komunitas Lasmin Sastra Kandangan dengan bertujuan saling berbagi pengetahuan di bidang sastra.

“Selain itu, ini untuk membuktikan bahwa di Kandangan ada geliat sastra,” jelasnya.

Dalam acara ini, 120 pelajar yang terdiri dari siswa sekolah MTs, SMA sederajat serta mahasiswa yang ada di HSS, antusias menyimak perbincangan yang dibahas.

“Guru bahasa dan sastra serta sejumlah sastrawan senior di HSS juga hadir,” ujar Eva. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan