oleh

Fasilitas RTH Bumi Cahaya Bintang Hilang, Kadis Perkim Imbau Warga Ikut Merawat

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bumi Cahaya Bintang Banjarbaru beberapa waktu lalu kehilangan beberapa fasilitasnya. Mainan anak misalnya, bahkan CCTV yang terpasang disekitaran RTH pun dirusak.

Menanggapi perihal itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Banjarbaru Muriyani menjelaskan, sebenarnya warga juga turut menjaga fasilitas RTH itu.

“RTH itu tidak hanya Dinas kami, Satpol PP juga terkait, Dispora juga ada. Intinya, kesadaran masyarakat lah yang dapat menjaga lingkungan itu,” ucap Muri saat ditemui di ruangannya, Selasa (11/2/2020) siang.

Pihaknya sudah mengadakan fasilitasnya, kata Muri, warga pun juga harus menjaga. Sebenarnya dirinya tidak mengetahui kerusakan maupun kehilangan fasilitas yang ada di RTH Bumi Cahaya Bintang.

“Saya baru tahu juga, itu sebenarnya pihak Satpol PP untuk keamanan. Tapi kembali lagi, warga juga ikut memelihara RTH yang sudah ada,” lanjutnya.

Perlu diketahui, RTH Bumi cahaya bintang itu sempat kehilangan beberapa fasilitasnya dan CCTV yang terpasang pun dirusak oleh tangan tidak bertanggung jawab. (san/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan