Berita UtamaNasional

Dukung Prabowo-Sandi, Dayak Kalimantan Bersatu Harap Meratus Tanpa Tambang

(Last Updated On: 10/11/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Deklarasi relawan Prabowo-Sandi oleh Sandiaga Salahuddin Onu, di Ball Room Dafam Syariah Q-Mall Banjarbaru selain mendapat banyak dukungan dari emak-emak, juga dukungan datang dari Dayak Kalimantan Bersatu (DKB), Sabtu (10/11) pagi.

“Terimakasih atas dukungan deklarasi Sahabat PAS untuk Kalimantan Selatan, juga dihadiri Dayak Kalimantan Bersatu. Terimakasih sekali untuk wilayah kalsel ini kita menjalin kolaboraei sinergi smoga kampanye kita beralngsung damai dan akan terpilih pemerintahan yang fokus kepada perbaikan ekonomi,” ujar Cawapres nomor urut 2 ini usai deklarasi.

Sementara Ketua DKB Ferdy Beruang, mengatakan suku dayak Kalimantan ingin adanya perubahan khususnya terkait rencana tambang di pegunungan Meratus.

BACA JUGA  Kepala Dishut Kalsel : Amankan Hutan dari Kejahatan dan Pelanggaran

“Kami perkumpulan Dayak Kalimantan Bersatu dari berbagai macam suku ya; Bakumpai, Maji, Amandit Meratus, Dayak Kayutangi itu bubuhan Banjar, memang menyatakan mendukung Prabwo-Sandi dikarenakan kami selaku masyarakat adat ingin merasakan perubahan, khususnya pegunungan kami yang ada di Meratus,” ungkap pria 41 tahun tersebut kepada koranbanjar.net usai deklarasi.

Dayak asal Bakumpai ini berharap dengan naiknya Prabowo-Sandi menjadi presiden 2019-2024 dapat membantu masyarakat dayak untuk mencabut izin tambang Meratus yang diterbitkan Menteri ESDM beberapa waktu lalu.

“Karena tanpa tambang pun kami sudah sejahtera,” tegasnya.

Menurutnya dengan adanya tambang, selain menghilangkan ekosistem, kerarifan lokal pun akan musnah. “Seperti baaruh dan adat-adat lainnya pasti akan hilang,” pungkasnya.

BACA JUGA  Ada-ada saja Ulah Dua Warga Pakistan ini, Dikasih Sumbangan 1 Juta, eh malah Minta Lebih
Sandiaga Uno ziarah ke Makam Abah Guru Sekumpul
Sandiaga Uno saat ziarah ke Makam Abah Guru Sekumpul. foto: dok PSS

Usai temu Sahabat PAS dan deklarasi relawan, Sandi melanjutkan kunjungan ke pasar oleh-oleh Martapura untuk menyapa para pedagang dan berbelanja oleh-oleh serta salat zuhur di Mesjid Al Karomah Martapura. Sebelumnya Sandi terlebih dahulu menziarahi Makam Abah Guru Sekumpul serta memanjatkan doa di sana.(dra)

 

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: