Donor Darah BSC Berslogan Sindiran Terhadap Nasib KPK

oleh -65 views
Donor Darah BSC Berslogan Sindiran Terhadap Nasib KPK
Peserta donor darah antri menunggu giliran.(Foto: Leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Peduli terhadap nasib Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selalu ditumpahkan dalam bentuk aksi demonstrasi baik dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat.

Tidak dengan demo, Building Sport Center (BSC) menuangkan rasa simpatinya terhadap keberlangsungan lembaga independen tersebut dalam bentuk menggelar kegiatan sosial, donor darah dengan slogan Komunitas Pendonor Kemanusiaan (KPK).

Diungkapkan oleh koordinator kegiatan Yuda Pribadi, kegiatan donor darah dengan slogan yang bertuliskan KPK adalah sebagai sindiran bahwa KPK harus diselamatkan.

“Kita memang sengaja membuat tema KPK sebagai sindiran, bahwa melihat kondisinya sekarang lembaga independen ini harus diselamatkan,” ungkapnya kepada koranbanjat.net di antara peserta yang sedang mengantre menunggu giliran donor.

Acara yang dimulai pada pukul 08. 30 sampai 12.00 siang ini bertempat di halaman Gedung BSC, Jalan Sutoyo S Banjarmasin, Sabtu(12/10/2019).

Lanjut Yuda, selain wujud kepedulian terhadap ruhnya KPK yang saat ini mulai hilang, Yuda juga mengatakan kegiatan ini sebagai implementasi menyelamatkan jiwa manusia dengan menyumbangkan darah kita.

“Menyelamatkan sesama, berbagi kasih sayang dengan memberikan sesuatu yang sangat berharga pemberian sang Pencipta,” ungkap Yuda ketika ditanya mengenai makna kegiatan itu.

Target peserta mencapai 150 lebih banyak dari tahun sebelumnya.Kegiatan rutin BSC setiap 3 bulan ini, menurut Yuda pesertanya dalam setiap tahun selalu meningkat.

“3 bulan terakhir tahun tadi jumlah pendonor mencapai 130, untuk tahun ini berharap bisa tembus 150,” ucapnya.

Ia juga menginginkan kesadaran masyarakat untuk hidup rukun selalu meningkat.

“Jadi diharapkan kesadaran hidup rukun dan gaya hidup sehat selalu menjadi yang utama, karena apabila jasmani sehat, sumber daya yang diciptakan berkualitas,” jelasnya.

Sementara salah satu pendonor yang datang dari Kompleks Banjar Indah Permai, Jalan Ahmad Yani KM 5, bernama Haji Anshari Muslim mengaku baru pertama donor di BSC.

Lanjut kata Ansari, dirinya melakukan donor darah secara rutin setiap 3 bulan sekali.

Ketika ditanya apa yang dirasakan setelah melakukan donor darah.

“Badan terasa segar, penyakit jarang, paling flu pilek, biasa kepala sering sakit, setelah rutin donor darah kepala saya tidak pernah sakit lagi,” klaim lelaki berumur 59 tahun ini.(yon)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan