Semarak Keceriaan Bersama PC IAI Batola di Hari Apoteker Sedunia

oleh -151 views
Para murid SDN Ulu Benteng 2 bersama PC IAI Batola menyorakkan yel-yel Hari Apoteker Sedunia, dalam kegiatan Apoteker Cilik di SDN Ulu Benteng 2 Marabahan, Sabtu (12/10). (foto: donny irwan/koranbanjar.net)

MARABAHAN, koranbanjar.net – Keceriaan para murid SDN Ulu Benteng 2 Marabahan bersama puluhan apoteker dari Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabaupaten Barito Kuala (Batola), riuh menjadi satu.

Kemeriahan itu terjadi saat para apoteker dari PC IAI Batola melaksanakan pemilihan Apoteker Cilik di SDN Ulu Benteng 2, Jalan Jenderal Sudirman, Marabahan, Sabtu (12/10/2019) pagi tadi.

Kegiatan itu dilaksanakan PC IAI Batola dalam rangka Hari Apoteker Sedunia 2019, yang diperingati serentak setiap 12 Oktober.

Pemberian hadiah dan pemasangan selempang kepada kedua murid SDN Ulu Benteng 2 Marabahan yang terpilih sebagai Apoteker Cilik. (foto: donny irwan/koranbanjar.net)

Ketua PC IAI Batola Salwati mengatakan kepada koranbanjar.net, dengan tema Pengenalan Obat Sejak Dini, kegiatan Apoteker Cilik yang dilaksanakan dirangkai dengan pengenalan berbagai jenis obat sesuai penggunaannya.

“Jadi, di usia dininya, anak-anak dapat mengetahui bagaimana penggunaan obat yang baik dan benar. Harapannya, semoga dapat menekan angka penyalahgunaan obat yang saat ini sedang marak,” ujarnya.

Salwati juga berharap kegiatan Apoteker Cilik yang dilaksanakan PC IAI Batola dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberi pemahaman tentang tugas dan keberadaan apoteker.

“Saat ini banyak masyarakat tahunya cuma apotek, tapi siapa orang yang berada di dalamnya belum banyak yang tahu. Dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tugas seorang apoteker,” pungkasnya. (dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan