Berita UtamaKota Banjarbaru

Dialog Publik, Bentuk Perhatian Parlemen Jalanan untuk Masyarakat Kalsel

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Berubahnya status Bandar Udara Syamsudin Noor dari Domestik menjadi Internasional, menjadi perhatian bagi semua unsur yang terlibat.

Untuk itu banyak peluang yang bisa diambil oleh masyarakat sekitar dan Parlemen Jalanan bekerjasama dengan Koran Banjar membahasnya dalam Dialog Publik dengan tema “Mengambil Peluang Dari Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Untuk Masyarakat Kalsel” yang bertempat di Novotel Hotel, Sabtu (15/09).

Menurut Ketua Parlemen Jalanan Badrul Ain Sanusi Al Afif, kehadiran Bandara Syamsudin Noor sangat diharapkan semua masyarakat, terutama masyarakat Kalsel.

“Kehadiran Bandara diharapkan bagi masyarakat. Apalagi berada di Banjarbaru, mempunyai manfaat bagi warganya. Seperti memaksimalkan untuk pekerja,” ujarnya.

Dengan adanya pembangunan ini, ada kesepahaman dari PT Angkasa Pura selaku pengembang begitu pula dengan instansi untuk mendongkrak pembangunan.

BACA JUGA  Kejari Banjarbaru Melepas Kepala yang Lama dan Menyambut Kepala yang Baru, ini Dia Orangnya..

“Sehingga kondisi keuangan untuk pengembangan bisa teratasi,” katanya.

Dampak yang akan diperoleh dari perubahan Bandara Syamsudin Noor menjadi Internasional, akan berdampak kepada keuangan daerah maupun lainnya.

“Ke depan, apapun potensi bisa diangkat, seperti alur mudik maupun wisatawan yang datang akan menghabiskan uangnya di tempat kita,” ucapnya.

Sumber daya manusia (SDM) pun harus ditingkatkan untuk kesiapan apabila bandara sudah resmi menjadi Internasional. Maka dari itu, harus adanya pengembangan sumber daya lokal yang berkompeten.

Seperti yang dijelaskan Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Drs Abdul Haris Makkie. Pentingnya pendirian lembaga pendidikan untuk bandara.

“Agar masyarakat tidak menjadi penonton. Karena itulah, ini menjadi tugas semua, bukan hanya pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota,” jelasnya.

BACA JUGA  Pernah Disangka 4 Kali Meninggal Dunia, Kepala SAR Banjarmasin Ternyata Masih Hidup

Acara Dialog Publik tersebut dihadiri Sekda Provinsi Kalimatan Selatan Drs. Abdul Haris, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru Ar.Iwansyah, GM Bandara Syamsudin Noor MMA Indah Preastutty, dan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. Bertugas sebagai moderator, Pimpinan Umum Koran Banjar, Denny Setiawan.(maf/ana)


Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close