Hukum & Peristiwa

Api Menghanguskan 5 Buah Rumah di Banjang

HULU SUNGAI UTARA, KORANBANJAR.NET – Musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Karias Dalam RT 03 Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Minggu (16/09) sekitar pukul 01.40 WITA.

Kebakaran yang menghanguskan 5 buah rumah ini sempat membuat kalang kabut anggota pemadam kebakaran, pasalnya jalan menuju ke lokasi kebakaran cukup sempit dan sumber air di sungai yang sangat dangkal. Sehingga unit portable disuplai unit tangki untuk bisa memadamkan kebakaran tersebut.

“Awalnya kami sedang nongkrong di depan posko, namun tiba-tiba ada panggilan di frequency emergency Amuntai bahwa telah terjadi kebakaran di Desa Karias Dalam. Kami pun langsung meluncur dengan beberapa personel, sesampainya di lokasi kami kesulitan masuk kedalam lokasi kebakaran, karena jalanan sempit, sehingga kami cuma bisa suplai air ke unit portable,” ujar anggota BPK Anteja, bernama Utuh.

Saat ditanya asal usul kebakaran, Utuh menuturkan belum mengetahui asal mula api. “Mungkin yang lebih mengetahui nantinya aparat kepolisian,” ujarnya lagi.

Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar 1 jam setelah anggota BPK berjibaku melawan amukan api.(ami/ana)

Tinggalkan Balasan

Close