Hukum & PeristiwaKab Hulu Sungai Tengah

3 Rumah Dekat Pasar Mangunang Dilahap Api

HARUYAN, KORANBANJAR.NET – Setelah sebelumnya si jago merah melahap 5 rumah di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Minggu (16/09) sekitar pukul 01.40 WITA, kali ini si jago merah kembali menyerang pemukiman warga di Hulu Sungai Tengah, tepatnya di Desa Mangunang Seberang RT 01 RW 01 Kecamatan Haruyan, minggu (16/09) sekitar jam 02.30 WITA.

Api diketahui menghanguskan 3 buah rumah milik Rusman, Rasyid, dan Syahdan. Saat kejadian, menurut informasi dari warga setempat, api begitu besar menyala di kegelapan malam.

“Warga sekitar pun berlarian keluar rumah setelah tahu ada kebakaran itu,” ujar Dedy warga setempat saat di hubungi koranbanjar.net.

Ditambahkannya, asal api kemungkinan dari dua penyebab, satu dari korsleting listrik satu lagi dari tabung gas. “Sebab sebelum kebakaran terdengar suara ledakan sangat keras,” imbuhnya.

BACA JUGA  Mau Tempat Liburan Tahun Baru yang Instagramable Bersama Keluarga? Riam Bajandik Jawabnya

Si jago merah langsung membesar dan menghanguskan 3 rumah tersebut, warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum unit pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Sejak laporan diterima 5 menit kemudian pemadam kebakaran mulai berdatangan dan para anggota pemadam pun berjibaku melawan amukan api.

Tidak hanya pemadam kebakaran yang tergabung di Balakar 654 Murakata Barabai yang berada di lokasi kejadian terlihat ada juga beberapa unit pemadam kebakaran yang dari kabupaten tetangga yaitu HSS.

Kebakaran yang menghanguskan 3 buah rumah yang berdekatan dengan Pasar Mangunang itu berhasil dikuasai sekitar 45 menitan.(ami/ana)


Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close