Baznas

Di Acara Tabligh Akbar Banua Bershalawat, Robithah Alawiyah Ingatkan Habib Palsu

  • Bagikan

BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya kembali berbondong-bondong mengikuti Tablig Akbar Banua Bershalawat yg diselenggarakan Rabithah Alawiyah Cabang Banjarmasin, Sabtu (3/2)  mulai pukul 20.45 wita di Panggung Siring Depan Kantor Pemko   Jl. RE Martadinata Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Acara ini dihadiri Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Wawali Kota Banjarmasin Hermansyah, Habib Ahmad  bin Husaein Aidid dari Hadramaut, para Kepala SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin, Habib Muhammad Ali Al Habsyi dan para habaib lain.

Selain itu, warga Kota Banjarmasin yang turut berhadir diperkirakan mencapai 3.000 orang.

Menurut Ketua Panita Pelaksana Tabligh Akbar Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi  saat dikunjungi wartawan koranbanjar.net di rumahnya, Jum’at (2/ 2) tadi, mengungkapkan, tujuan di adakan acara tabligh Akbar “Banua Bersholawat” ini  untuk memberikan tausiah kepada masyarakat Banjarmasin dan ingin memperkenalkan Robithah Alawiyah. Mengingat Habib Ali merupakan Ketua DPC Robithah Alawiyah di Banjarmasin.

Habi Ali mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap pemalsuan nasab yang mengaku sebagai habib palsu.”Karena saat ini marak sekali oknum yang mengaku habib padahal bukan habib dengan mengandalkan nasab palsu dengan membodohi masyarakat,” terang Habib Ali Al Habsyi.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan habib yang tidak jelas nasabnya, mohon diteliti terlebih dulu jangan langsung percaya, apalagi menjadikan sebagai guru spritual.

Melalui koranbanjar.net, Habib Ali juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam pelaksanaan Tabligh Akbar “Benua Bersholawat” ini, khususnya kepada Pemko Kota Banjarmasin yang telah memberikan kontribusi dalam hal penyediaan tempat.

“Alhamdulillah bapak Ibnu dan pak Herman bersedia meminjamkan tempat juga bersedia hadir dalam acara tabligh Akbar “Benua Bersholawat,” katanya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan sangat bersyukur dengan diadakannya Tabligh Akbar “Benua Bersholawat” ini, terutama kepada para Habaib dan alim ulama yang bersedia datang. Hal ini tidak lepas dari kerjasama yang apik rekan-rekan Robithah Alawiyah dan Pemko Banjarmasin.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada Habib Ahmad bin Husien Al Aidid yang berasal dari Tarim Hadramaut, beliau bersedia memberikan tausiyah yang mana dalam doa beliau mudah- mudahan Banjarmasin menjadi kota yang berkah, aman dan tenteram,” ujar dia.(leo)

  • Bagikan