,

Dampak Virus Corona, Duta Mall Tutup, Hanya Tempat Ini Yang Buka

oleh -322 views

Dampak penyebaran virus corona tidak hanya membuat salat Jumat berjamaah ditiadakan, tetapi juga sangat berdampak terhadap perputaran ekonomi bisnis. Salah satunya, sejak tanggal 25 Maret 2020 tadi, mall terbesar di Banjarmasin, Duta Mall harus ditutup untuk sementara waktu.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Manajemen Duta Mall terpaksa harus ditutup, menyusul imbauan pemerintah kepada masyarakar agar melakukan pencegahan virus corona di tempat-tempat yang berpotensi menjadi media penularan.

Menurut seorang petugas yang bekerja di lingkungan Duta Mall, Bambang Sutrisno, Sabtu (28/03/2020), malam kepada koranbanjar.net, atas kebijakan manajemen Duta Mall, sebagian besar tenan memang ditutup. Hanya ada beberapa tenan yang buka, itu pun cuma tenan penjualan makanan dan kebutuhan bahan pokok, seperti KFC, Starbuck, Transmart dan Hypermat.

DUTA MALL - Dampak virus corona menyebabkan Duta Mall Banjarmasin harus ditutup. (koranbanjar.net)
DUTA MALL – Dampak virus corona menyebabkan Duta Mall Banjarmasin harus ditutup. (koranbanjar.net)

“Yang buka itu cuma penjual makanan saja, seperti Transmart, Hypermart, Starbuck dan KFC. Itu pun bukanya dibatasi, buka mukai jam 12 siang sampai jam 8 malam. Kalau yang lainnya tutup semua,” ungkap dia.

Penutupan dilakukan sejak tanggal 25 Maret 2020 atau 4 hari lalu hingga batas waktu yang tidak ditentukan. “Kapan bukanya lagi, kami belum tahu,” katanya.

Kemudian bagaimana nasib para karyawan yang berjumlah ratusan, bahkan mungkin ribuan orang, menurut dia, dengan terpaksa diistirahatkan di rumah. “Sebagian besar memang diistirahatkan untuk sementara waktu, tapi ada pula yang mendapat pengurangan jam kerja,” paparnya.

Pantauan koranbanjar.net, sekitar pukul 20.00 wita, kawasan Duta Mall sangat sepi. Setiap lantai parkir kosong melompong. Yang terlihat hanya sebagian petugas kebersihan yang bekerja dan petugas keamanan.(sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan