oleh

Caleg Terpilih Asal Sekumpul Ini Bertekad Bikin Perubahan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Terpilih sebagai Caleg DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024, Rahmad Saleh bertekad dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan sebagai wakil warga Banjar, untuk membawa perubahan pada Kabupaten Banjar menuju lebih baik.

Hal itu Rahmad ungkapkan kepada koranbanjar.net, usai rapat pleno penetapan kursi dan caleg terpilih DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024, Senin (22/7/2019) siang.

Menurut politikus dari Partai Golkar ini, salah satu yang harus menjadi perubahan yang signifikan ke depannya adalah kawasan Sekumpul.

“Salah satu yang harus menjadi perubahan adalah kawasan Sekumpul, terlebih selalu didatangi dari berbagai penjuru Indonesia bahkan mancanegara. Kita ingin rencana pemerintah untuk penataan Sekumpul cepat terealisasi,” ujar pria yang bertempat tinggal di Sekumpul Ujung ini.

Ia melanjutkan, Sekumpul merupakan ikonnya kota Martapura. Maka sudah selayaknya kawasan Sekumpul ditata sedemikian rupa menjadi kawasan strategis.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar telah berupaya menata kawasan Sekumpul. Pasalnya, banyak yang harus dibenahi di Sekumpul, mulai dari penataan toko-toko, drainase yang tidak maksimal sehingga sering digenangi air kala hujan, dan jalan yang dianggap masih sempit.

Baca: WOW!!! Beginilah Wajah Sekumpul Nantinya, di 2019 Mulai Persiapan

Baca: Realisasi Grand Desain Sekumpul Tak Jelas, Andin Sindir Kepala Daerah

Ini mengingat, Sekumpul menjadi tujuan utama kala para pelancong datang ke kota yang dijuluki Kota Santri ini. Untuk itu Pemkab Banjar, bahkan Bupati Banjar KH Khalilurrahman, sudah turun tangan melakukan berbagai pendekatan dengan warga Sekumpul agar yang Sekumpul menjadi kawasan strategis cepat terealisasi.

“Langkah itu sudah diamini sebagian besar warga Sekumpul, jadi mungkin tinggal sedikit lagi akan terealisasi,” ujar pria kelahiran 10 Oktober 1984 ini.

Caleg terpilih Dapil 1 ini menegaskan, jika nanti sudah resmi dilantik duduk di kursi dewan, dirinya bakal mendorong lebih cepat realisasi Sekumpul menjadi kawasan strategis.

“Nanti jika sudah duduk (di DPRD Banjar) kita akan lebih kuat mendorong bersama teman-teman di dewan. Yang jelas kita sangat mendukung langkah pemerintah untuk menjadikan kawasan Sekumpul benar-benar jadi ikonnya Martapura dan Kabupaten Banjar,” tutup Rahmad.

Baca: SAH! Inilah Anggota DPRD Banjar Terpilih Periode 2019-2024

Rahmad merupakan caleg terpilih pendatang baru di DPRD Kabupaten Banjar. Ia berhasil melenggang ke ‘Rumah Banjar’ dengan perolehan 1.687 suara. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: