oleh

Buyut Habib Basirih Berdoa Minta Hujan

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Warga Basirih Banjarmasin turut melaksanakan salat Istisqa untuk meminta hujan, Jumat (20/9/2019) pagi, di halaman kubah Habib Basirih atau Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, Jalan Keramat, Kelurahan Basirih.

Buyut almarhum Habib Basirih, yakni Habib Faturrahman Bahasyim, dalam doanya di hadapan para jamaah, memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan sebagai kekuatan dan bekal bagi seluruh umat manusia.

“Ya Allah mohon turunkanlah hujan sebagai sumber kekuatan dan bekal untuk kami semua. Kami sangat membutuhkan hujan sebagai penyubur dan penyejuk bumi yang mulai kering kerontang ini. Mohon turunkanlah hujan yang membawa kebaikan bagi bumi dan penghuninya,” tutur Habib Fatur dalam doanya sembari menangis tersedu.

Habib Fatur meyakini, kekeringan yang melanda merupakan bala atau azab dari Allah SWT karena banyaknya kemusyrikan dan kemungkaran yang terjadi di muka bumi.

“Yang kita takutkan, bala yang diturunkan Allah bukan hanya melanda orang-orang musyrik, tapi juga melanda orang-orang yang beriman,” katanya tuturnya.

Usai salat, Habib Fatur kepada wartawan menyampaikan, salat Istisqa yang dilaksanakan merupakan bentuk keprihatinan terhadap cuaca di Kalimantan Selatan, yang saat ini menimbulkan berbagai musibah kebakaran dan kekeringan.

“Mudah-mudahan Allah mengampuni kita dan dalam waktu yang tidak lama akan turun hujan,” harapnya.

Salat Istisqa turut diikuti keluarga besar almarhum Habib Basirih, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin M Yamin, tokoh agama dan masyarakat, jamaah pesantren Nurul Jannah serta warga setempat. (yon/dny)

Komentar

Berita Terkini