Dokter Abdul Halim Resmi Lamar PKS

oleh -104 views
Dokter Abdul Halim Resmi Lamar PKS
Dokter Abdul Halim bersama Ketua DPC PKS Banjarbaru Ahmad Nur Irsan Finazli (tiga dari kiri) silaturahmi sekaligus pengambilan formulir Jumat (20/9/2019) sore.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Dokter Spesialis Penyakit Dalam Abdul Halim resmi lamar PKS. Hal tersebut dinyatakannya setelah salat Jumat di Rumah Makan Ayam Goreng Perdana Banjarbaru, Jumat (20/9/2019) sore.

“Pertemuan ini merupakan silaturahmi, sekaligus untuk melamar PKS,” ujarnya kepada wartawan usai silturahmi dan pengambilan formulir.

Ia mengungkapkan, keyakinannya maju di Pilkada mendatang didapat setelah pulang dari Arab Saudi.

“Saat saya baru pulang dari Arab Saudi, ternyata baru dua kandidat yang timbul di Banjarbaru. Akhirnya saya tertarik lagi untuk melanjutkan perjuangan dan dukungan relawan serta masyarakat untuk maju di Pilkada mendatang,” katanya.

Namun dirinya mengakui, sampai saat ini masih belum mengetahui pasti apakah akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Sementara untuk soal pasangan, ia mengakui belum ada, dan mungkin nanti akan diserahkan ke partai saja.

“Hari ini saya sudah membuka dua komunikasi dengan PKS dan Gerindra, walaupun awalnya Gerindra kelihatan mendukung ke Petahana,” ucapnya.

Ia menuturkan, untuk partai PKS sudah lama bahkan sejak dari awal mendengar dirinya akan maju.

“Kalau sekarang PKS sudah soft opening untuk penjaringan, kita akan ikuti prosedur PKS. Mereka akan mengadakan penjaringan maupun soft internal,” bebernya.

“Parpol incaran PKB, Demokrat, Gerindra dan Nasdem. Tapi, ya itu kan rencana. Lihat saja nanti. Kalau berambisi sih tidak, tetapi ini perjuangan kan harus dijalankan. Memang keinginan dan niat ada,” jelasnya.

Pada bulan Oktober mendatang, dirinya mengatakan akan mendaftar ke Gerindra jika sudah membuka penjaringan. ”Sebab, secara prosedural mereka membuka. Urusan mereka condong ke petahana tidak ada masalah, yang penting kita diberikan kesempatan untuk berdemokrasi,” tambahnya.

Pria asli Barabai ini pun mengakui jika dirinya masih belum terpikir akan maju lewat jalur independen.

Ketua DPC PKS Banjarbaru Ahmad Nur Irsan Finazli sendiri membenarkan Dokter Halim melamar PKS. “Yang jelas, kita sudah mulai soft launching untuk penjaringan yang nantinya akan kita tes. Kita ada dua jalur, yaitu jalur penjaringan dan jalur penilaian internal kepada para calon yang potensial,” ungkapnya.

Dirinya mengakui sampai saat ini masih ada dua kandidat di Banjarbaru yang berpotensi di Banjarbaru.

“Kalau ini masih soft, artinya belum resmi, Oktober nanti baru resmi. Tetapi kalau sekarang ya boleh saja. Hari ini menerima lamaran, nanti setelah ini kita langsung ada pengambilan formulir Dokter Abdul Halim selaku bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota nantinya periode mendatang. Saya juga tidak sendiri, disaksikan dengan Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD),” bebernya.

Dirinya mengakui, Petahana sudah ada menghubungi ingin bertemu secara informal.

“Kalau hari ini perdana bertemu secara langsung dengan Dokter Abdul Halim,” jelasnya.

Disinggung apakah PKS akan menyodorkan kader, ia menjawab bisa iya juga bisa tidak. ”Karena kita tahu diri, sebab hanya ada dua kursi di PKS,” pungkasnya. (ykw)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan