oleh

BPK Jaguar Selatan, Selain Jadi Pemadam Juga Adakan Pengajian

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kota Seribu Sungai sepertinya juga merupakan Kota Seribu Pemadam Kebakaran, banyaknya deretan pemadam yang ada di Kota Banjarmasin membuatnya menarik perhatian dari kota kota lainnya hingga bisa memecahkan rekor muri, salah satunya adalah BPK AJB MDM.

BPK AJB MDM atau Badan Pemadam Kebakaran Anak Jamaah Busu – Majelis Darul Maddah yang telah berdiri sejak 19 september 1992 ini memiliki personil sekitar 70 orang. Yang masing-masing sudah terdaftar, terdiri dari kalangan masyarakat sekitar dan saat ini di pimpin oleh H. Arief sebagai ketua BPK dan guru H. Muhammad Qamarrudin sebagai penasehat.

Posko BPK yang berjuluk Jaguar Selatan ini, bertempat di Jalan Kelayan B Gang Gembira RT 17 RW 06 Kelurahan Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Menariknya, kegiatan BPK ini selain kegiatan sosial dengan bergelut melawan si jago merah, mereka punya rutinitas ke agamaan seperti majelis di hari Selasa pagi dengan jamaah perempuan dan Selasa malam dengan jamaah laki-laki, yang dipimpin oleh guru H. Muhammad Qamarrudin atau biasa di kenal guru busu.

Selain itu, juga para personil BPK AJB MDM sering berziarah ke makam makam para ulama yang ada di Kalimantan Selatan bahkan luar daerah Kalimantan Selatan sekalipun.(mj-009/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: