Aksi Pembobol Showroom Berhasil Dihalau Warga

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Baru saja orang-orang membatalkan puasa saat adzan magrib berkumandang, Showroom Rahman yang berada di Jalan Tembus Pramuka Kecamatan Banjarmasin Timur, hampir saja dibobol oleh maling, Senin (21/05) malam sekitar Pukul 18.50 WITA.

Beruntung aksi yang dilakukan oleh seorang pelaku yang menggunakan motor Honda Scoopy warna putih berhasil digagalkan oleh warga. Kendati si pelaku sudah berhasil masuk ke dalam showroom.

“Sempat terjadi perlawanan antara pelaku dengan saya dan pelaku menggunakan sajam. Jadi, saya juga berhati-hati saat melakukan perlawanan terhadap pelaku” ucap Iwan (38), warga yang berusaha menggagalkan aksi pelaku.

Namun sayang, pelaku berhasil kabur menggunakan kendaraannya tersebut serta meninggalkan beberapa barang bukti seperti tas yang berisi senjata tajam jenis pisau yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya, sejumlah uang, power bank serta satu buah helm berwana putih.

Sementara itu, pemilik shorwoom tidak berada di tempat saat pelaku beraksi. Pemilik Showroom diketahui beralamat di Pematang Gambut, Kabupaten Banjar.

Sedangkan kejadian ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian untuk diusut lebih lanjut.(mj017/mj007/ana)