oleh

Bogel Patahkan Harapan Kalteng Putra

MARTAPURA – Martapura FC berhasil keluar sebagai pemenang pada laga penentu lolos ke semi final Liga 2 Indonesia, setelah menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 2 – 1.

Derby Kalimantan Martapura FC versus Kalteng Putra pada laga terakhir babak delapan besar grup X, yang dihelat di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (16/11) sore tadi.

Kedua kesebelasan harus “saling bunuh” untuk lolos ke semi final. Tak ayal, dua kali 45 menit laga berjalan begitu sengit, bahkan kartu merah juga keluar dari saku wasit.

Sejak menit awal anak asuh Frans Sinatra Huwae langsung mengambil inisiatif menyerang dan bermain terbuka.  Alhasil Macan Ghaib -julukan Martapura FC— berhasil membuka keunggulan di menit 9,  berkat gol yang di ciptakan Uko Wahyu.

Berawal dari penetrasi Ali Mustaqim Ohorella, Uko Wayhu yang mendapatkan umpan matang berhasil melesatkan bola ke dalam gawang Galih Sudaryono. Skor 1-0 keunggulan bagi Martapura FC.

Uko Wahyu benar-benar mengancam gawang Galih Sudarsono. Pemain bernomor punggung 99 ini hampir saja menambah koleksi golnya, namun sayang tendagan kerasnya dari luar kotak pinalti melenceng sedikit keluar tiang gawang kiri Galih pada menit 19.

Tak ingin tertinggal dan selalu ditekan, Kalteng Putra pun berusaha membangun serangan. Akhirnya gol yang mereka idam-idamkan tercipta dari pada menit ke 36.

Pemain bernomor punggung 27 itu menggiring bola menusuk dari kanan pertahanan Martapura FC. Vandi yang ingin menghalau bola namun mengenai ke kaki Rais, keuntungan bagi Kalteng putra, bola pantulan halauan Vandi yang mengenai kaki Rais malah masuk ke gawang Juni Irawan. Skor sama kuat 1-1 bagi kedua tim.

Hingga turun minum tidak ada lagi gol tercipta, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai kembali dari kamar ganti, Kalteng Putra langsung tampil lebih impresif dan membuat kiper Martapura FC Juni Irawan harus bekerja keras akibat gempuran tim lawan.

Tak ingin timnya terus digempur Kalteng Putra,  juru tak-tik Martapura FC mencoba mengubah tak-tik permainan dengan menarik Uko Wahyu keluar dan digantikan oleh M Aidil Bogel.

Ternyata keputusan memasukan Bogel membuahkan hasil. Hal itu terbukti di menit 62, Bogel berhasil mengubah kedudukan  menjadi 2-1. Bogel yang ingin mengumpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan, namun bola yang diarahkan Bogel mengenai pemain lawan yang drastis mengubah arah bola ke arah gawang sendiri. Galih yang sudah terkecoh tidak bisa menahan lajunya bola sehinga bersarang di gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-1 keunggulan bagi tim Macan Ghaib.

Alih-alih menyamakan kedudukan,  Kalteng Putra harus bermain dengan 10 orang setelah Yercho Cristiantoko mendapat kartu kuning kedua seusai melanggar pemain Martapura FC pada menit 86.

Sampai menit ke 90 tidak dan pertambahan 4 menit, Anak asuh Kas Hartadi gagal menyamakan kedudukan. Alhasil skor 2-1 tidak berubah hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Martapura FC berhasil melangkah ke babak semi final Liga 2 Indonesia. Atas kemenangan ini pula Martapura FC berhasil mengumpulkan 6 poin dari 3 laga dan menjadi runner up grup X mendampingi juara grup, yakni PSMS Medan melaju ke babak selanjutnya.(sai/dra)

Jangan Lewatkan